Dinas PKP Maluku Gelar Ibadah Natal Bersama

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Maluku menggelar ibadah Natal bersama, di Aula Lantai II Kantor Dinas PKP Maluku, Jumat (1/12/2023).

Tema natal kali ini bertemakan : “Kami datang untuk menyembah Yesus (Matius 2 :1-12)”.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Maluku Lasinta Ladisa, ST., M.Eng dalam sambutannya menyampaikan dirinya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan kerja karena atas kerja samanya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Sebelumnya kita ketahui bersama, bahwa Natal adalah perayaan bagi umat Nasrani yang dirayakan setiap 25 Desember. Karena itu melalui moment natal ini, semoga kita semua dapat merasakan kasih natal pada hari ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Pdt. Beatrix Noya dalam refleksi natal yang dikutip dari Kitab Matius 2 : 1-12 mengatakan jika semua orang percaya ada mukjizat keajaiban dalam perayaan Natal.

“Dengan tema natal kamu datang menyembah Yesus, ketika kita punya hati yang tertuju pada sesuatu pasti kita ingin lihat, ketika bintang datang banyak hal yang kita hadapi dalam hidup ini, Allah mau kita berproses dalam dan yakin untuk menyembah Yesus,”kata Pdt. Noya.

Pdt Noya juga menyampaikan jika orang Majus dapat melihat bintang, apakah semua orang juga dapat melalui semua itu baik itu dalam persoalan maupun keberhasilan dan menjadi kebanggan dan sukacita tersendiri bagi ketiga orang Majus untuk mau berjumpa dengan Tuhan.

“Orang Majus datang untuk menjumpai Tuhan menyerahkan mas, kemenyan, perak. Kita sering mendapatkan berkat, saat sakit kita berdoa minta pengampunan, maka jika kita dalam kesusahan marilah kita persembahkan hidup ini buat Tuhan. Jika kita jadikan Yesus dalam prioritas kita, jangan kuatir dan jangan pernah meminta hal lain melalui pintu lain selain Tuhan Yesus,”pungkasnya.

Baca Juga:  Jelang Hari Juang Kartika TNI AD, Kodam XVI/Pattimura Gelar Baksos

Selain itu, kegiatan natal ini juga dilakukan dengan pertukaran kado Natal antar sesama pegawai. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *