Peduli Kebersihan, Lanud Pattimura Bersama AP I Bandara Pattimura Gelar Aksi Bersih Lingkungan

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., bersama GM AP I Bandara Pattimura Ambon, seluruh Personel Lanud Pattimura dan stakeholder terkait melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan di ujung Runway 04 Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Jumat (1/12/2023).

Danlanud Pattimura dalam sambutanya mengatakan kegiatan sosial bersih-bersih pantai atau laut sudah sering dilakukan, Nah sudah saatnya kita budayakan dan edukasi giat bersih-bersih lingkungan salah satunya di ujung Runway 04 Bandara internasional Pattimura Ambon.

“Intinya adalah adanya keinginan dari pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah untuk mewujudkan Maluku pada umumnya dan Kota Ambon pada khususnya terutama wilayah Bandara Pattimura tampak bersih, asri dan segar serta enak dipandang karena Bandara Pattimura adalah etalase bagi pengunjung atau wisatawan yang datang ke Maluku. Oleh karena itu untuk mewujudkannya kita melaksanakan kegiatan bakti sosial di sini,” Kata Mantan Komandan Skadron Udara 4 ini.

Ia berharap hal ini dapat menjadi habit bagi kita semua untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan masyarakat diharapkan bisa menjaga kebersihan, kerapihan dan tidak membuang sampah lagi di sini demi kebaikan dan keindahan serta kerapian Maluku dan Kota Ambon khususnya, sesuai Motto “Ambon Manise”, selain pantainya bagus, orangnya ramah dan lingkungannya juga bersih, indah dan asri.

Pada kesempatan yang sama General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Ibu Shively Sanssouci mengatakan bangun sinergi masyarakat bandara bersama menjaga lingkungan ini adalah tema yang kita usung pada kegiatan bersih-bersih yang diselenggarakan oleh PT. Angkasa Pura I Cab. Bandara Pattimura Ambon berkolaborasi dengan Lanud Pattimura.

Menurutnya, segala sesuatu yang dimulai dengan etikat baik, jangan pernah ragu dilaksanakan sekalipun sekalanya sangat kecil tapi dampaknya akan sangat luar biasa dan semangat yang baik tersebut akan menular bagi banyak orang.

Baca Juga:  BPOM Ciptakan Sinergitas, Bangun Kejayaan Baru Jalur Rempah Indonesia 

“Saya percaya kegiatan bersih-bersih hari ini yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Lanud Pattimura dan Instasi Pemerintah sekitar bandara dan stakeholder terkait dengan niat tulus ikhlas untuk menjaga lingkungan “Jika kita menjaga lingkungan, maka sebaliknya lingkungan akan jaga kita”. Jelas GM AP I Bandara Pattimura.

Untuk diketahui, kegiatan diawali dengan apel pagi, selanjutnya pembagian sektor, dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, dengan membawa peralatan seperti cangkul, Garpu, parang, sekop, katong sampah plastik dan mengunakan alat berat Eskavator serta 15 dump truck.

Seluruh Prajurit Lanud Pattimura dan peserta giat kebersihan lingkungan mulai membersihkan sampah plastik, botol bekas minuman, sampah rumah tangga, buangan material bangunan dan tanaman yang tumbuh liar di area sekitar jalan ujung Runway 04 Bandara Pattimura serta pengangkutan sampah-sampah material untuk dibersihkan.

Ikut hadir dalam kegiatan, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., GM Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Ibu Shively Sanssouci, Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pom Made Oka Darmayasa. M.Han., Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Suhardin, S.T. Pjs. Kadispotdirga Lanud Pattimura Mayor Kal Alpha Yudi Baskoro, Kepala Stasiun Bakamla Ambon Mayor Bakamla Garry Grand Louhenapessy, S.E., M.H., Airport Fire Fighting and Security Manager AP 1 Bandara Pattimura Ambon Ibu Stefani D. J. Konjongian, GM Air Nav Bandara Pattimura Ambon Bpk. Ari Harsa, Kapolsek Bandara Pattimura, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, Komunitas Pemuda The Mulung dan undangan terkait lainya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *