Gelar Tradisi Satuan, Kodim 1504/Ambon Lepas Sambut Komandan Kodim

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Tradisi lepas sambut kerap dilakukan ketika ada pergantian Komandan yang baru. Kodim 1504/Ambon menggelar tradisi lepas sambut Komandan satuan yang diwarnai dengan suasana haru.

Lepas sambut Dandim 1504/Ambon ini dari pejabat lama Kolonel Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I P kepada Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S.Sos, di Halaman Makodim 1504/Ambon, Kamis (7/12/2023).

Bacaan Lainnya

Saat tiba di ksatriaan Nusa Apono Makodim 1504/Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga selaku Komandan Kodim 1504/Ambon dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 Ny. Yati Sibarani yang baru, disambut dengan pengalungan syal adat Maluku dan menerima jajar kehormatan oleh regu jaga ksatriaan dan menerima laporan resmi oleh Perwira Piket Satuan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan apel bersama seluruh personel Kodim 1504/Ambon & jajarannya.

Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S.Sos selaku Dandim 1504/Ambon yang baru dalam sambutannya mengingatkan bahwa tugas kedepannya cukup banyak, khususnya dalam memasuki tahun Pemilu atau pesta demokrasi. Penekanan dari atas sudah jelas aturan dan perintah sudah jelas bahwa prajurit TNI Angkatan Darat harus netral.

“Saya ulangi lagi harus netral, apa yang menjadi visi misi kita ke depan dalam menghadapi situasi pemilu 2024 adalah mari kita amankan satuan kita, amankan organisasi kita, jika ada hal yang perlu disampaikan tidak perlu ragu. Saya orangnya terbuka,” tegas Dandim.

Sinaga menambahkan sebenarnya kami ini barang baru stok lama, tahun 2011 sampai 2015 kami sudah bertugas di Ambon. Namun sekarang akhirnya kembali lagi ke Ambon bertugas sebagai Dandim 1504/Ambon.

Selanjutnya, Kolonel Arh Tengku Sony Sonatha, yang baru saja purna jabatan sebagai Dandim 1504/Ambon menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan bantuan yang selama ini kepada kami selama bertugas di Kodim 1504/Ambon yang tercinta ini.

Baca Juga:  Pimpin Apel Gabungan Personel Polda Maluku, Kapolda: Tingkatkan Kinerja Dalam Melayani Masyarakat

Sonatha juga mengungkapkan rasanya belum lama dan rasanya baru kemarin dalam masa penugasan sebagai Dandim 1504/Ambon di Kodim 1504/Ambon. Banyak pula dinamika yang terjadi bersama rekan-rekan dan anggota yang dihadapi, akan tetapi semuanya bisa dihadapi bersama dengan baik dan berjalan lancar.

“Tugas ini akan diteruskan oleh Dandim yang baru dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Saya juga menyadari sebagai insan manusia yang biasa yang tak luput dari kesalahan khilaf. Saya mohon maaf atas nama pribadi dan keluarga kalau ada perkataan, perbuatan tutur kata yang mungkin kurang berkenan di hati para Prajurit, Pns dan ibu-ibu sekalian, namun sekali lagi saya tidak pernah bermaksud kepada pribadi namun hanya sebagai bentuk tanggung jawab tugas dan jabatan,”pintanya.

Sonatha juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para Perwira, Bintara, Tamtama, Pns, serta anggota Persit dengan banyaknya kegiatan kemudian disibukkan dengan agenda protokoler. Sehingga semua pihak bisa berupaya bersama dalam mendukung tugas-tugas pokok dari Komando atas yang diberikan atau dilimpahkan kepada rekan-rekan semua.

“Diakhir masa jabatan ini sekaligus saya beserta keluarga juga mohon diri dan mohon doa restu rekan rekan, dan akan melanjutkan perjalanan kami selanjutnya beserta keluarga, saya akan melaksanakan tugas berikutnya sebagai Atase Darat RI di Washington DC Amerika Serikat kurang lebih nanti 3 tahun saya akan bertugas di sana,”tutupnya.

Acara Lepas Sambut ini diakhiri dengan sesi pemasangan foto pejabat Komandan Lama, ramah tamah, penyerahan cendra mata, foto bersama dan iring-iringan pengantaran Kolonel Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., beserta ibu Dilla Sony keluar Ksatriaan Makodim 1504/Ambon Nusa Apono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Maluku Tengah Mayor Inf La Ala Buton, Para Pasi Kodim 1504/Ambon, Para Danramil Jajaran Kodim 1504/Ambon, Pa Pekas Kodim 1504/Ambon, Perwakikan Prajurit dan PNS Kodim 1504/Ambon, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Kodim 1504/Ambon. (*)

Baca Juga:  Tiba Di Makodam, Pangdam Pattimura Disambut Tarian Cakalele

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *