Satgas OMB Polda Maluku Kembali Kawal Pergeseran Surat Suara Pemilu  ke Ambon-SBT-MBD

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepolisian Daerah Maluku kembali melakukan pengawalan pergeseran logistik Pemilu 2024 berupa surat suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di kabupaten/kota.

Tim Satgas Preventif dan Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, melakukan pengawalan surat suara dari Pelabuhan Peti Kemas Ambon hingga ke KPU Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Barat Daya (MBD), di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (11/12/2023).

Saat proses pembongkaran hingga pengangkutan surat-surat suara legislatif yakni DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di atas mobil truk, disaksikan oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Samsul Rifan Kubangun, Bawaslu Maluku, Kapolsek KPYS Ambon Iptu Julkisno Kaisupy, dan tim Satgas OMB Salawaku Polda Maluku.

“Hari ini kami kembali mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke KPU Kota Ambon, KPU SBT dan KPU MBD,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Logistik Pemilu yang dikawal tersebut akan menggunakan jalur darat untuk Kota Ambon dan Kabupaten SBT. Sementara untuk Kabupaten MBD akan menggunakan jalur laut yakni KM Sabuk Nusantara 87.

“Surat suara yang dikawal ke KPU Kota Ambon sebanyak 1.561 koli. Untuk KPU SBT sebanyak 669 koli dan untuk MBD sebanyak 263 koli,” katanya.

Kombes Ohoirat berharap pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 tersebut dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat.

“Untuk pengamanan logistik Pemilu sampai ke daerah-daerah akan dikawal oleh masing-masing dua personel satgas OMB Salawaku Polda Maluku,” pungkasnya.

Di tempat yang sama ketua KPU provinsi Maluku, Samsul Rifan Kubangun menyampaikan terima kasih kepada Instansi Kepolisian yang telah membantu melaksanakan pengamanan mulai dari kedatangan, pembongkaran, hingga pendistribusiannya.

Baca Juga:  Irdam Pattimura Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Post Audit

“Kami juga berharap dengan pendistribusian alat logistik pemilu 2024 ini akan berjalan dengan lancar dan selamat sampai ke tempat tujuan masing-masing, kami dari pihak KPU juga akan terus memantau dan ikut jalannya pendistribusian ini agar dapat memastikan betul surat suara ini sampai di tempat dan daerah yang dituju,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *