Kejuaraan INKANAS Maluku Open Tournament 2024, Karateka Lantamal IX Ambon Kembali Ukir Prestasi

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon berhasil meraih 28 Medali, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengapresiasi atlet karate binaan Lantamal IX yang berlaga di Kejuaraan INKANAS Maluku di Gedung Olahraga (GOR) Hotumese Universitas Pattimura, Kota Ambon.

INKANAS Open Tournament 2024 merupakan kejuaraan yang digelar oleh Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Provinsi Maluku dalam memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Maluku dan Piala Tetap Ketua Umum FORKI Kota Ambon.

Kejuaraan yang diikuti oleh total 389 atlet yang sebagian besar merupakan putra putri dari prajurit dan PNS Lantamal IX ini berlangsung selama dua hari terhitung sejak Jumat (26/04/24) hingga Sabtu (27/04/24).

Pada kejuaraan ini atlet Lantamal IX berhasil merebut total 28 medali yang terdiri dari 13 medali emas yang diraih oleh Muhammad Arfan (kategori kumite senior -55), Rifqi Ahmad (kategori kumite kadet -52), Antoni Ronald (kategori Kata kadet putera), Fadel Bahasoan (kategori kumite junior -55), Onesiforus Muskita (kategori kumite senior -67), M Fathir Zain (kategori kumite pra pemula +35), Marva Muskita (kategori Kumite pemula -40), ⁠Triani Akhmad (kategori kumite kadet -54), Salsabila Usman (kategori kumite usia dini puteri), Neisya Yulianti (kategori kumite pemula -35), Antoni Ronald (kategori kumite pemula -45), Brigitta Jampormasse (kategori kumite kadet +54) dan Kumite beregu senior putera. Selain emas, juga berhasil membawa pulang 9 medali perak dan 6 medali perunggu.

Brigjen Said Latuconsina mengatakan bahwa ini merupakan prestasi gemilang yang berhasil diraih para atlet binaan Lantamal IX di usianya yang masih sangat muda, tentunya merupakan wujud dari hasil latihan selama ini yang dijalankan secara profesional.

Baca Juga:  Dituding Palsukan Surat, Robby Sapulette Angkat Bicara

“Pembinaan olahraga beladiri yang giat dilaksanakan oleh Lantamal IX sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda, hal ini merupakan komitmen dari Danlantamal IX untuk mencetak generasi yang tangguh dan berprestasi serta menjauhkan mereka dari kegiatan negatif yang berpotensi merusak masa depannya,”kata Latuconsina.

Danlantamal IX berharap dengan apa yang dicapai ini akan menjadi motivasi untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

“Saya meminta kepada pengurus olahraga beladiri di daerah dapat menjadikan kejuaraan tersebut sebagai ajang seleksi guna mendapatkan atlit atlit muda berbakat yang disiapkan mewakili Provinsi Maluku di kejuaraan-kejuaran tingkat nasional,”pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *