Jalan Terputus, Babinsa Bantu Warga Buat Jembatan Darurat

  • Whatsapp

SNI.ID, SBB : Akibat hujan deras yang terjadi semalaman, salah satu jalan di Desa yang menghubungkan dua Desa Uweth dan Desa Niniary amblas tergerus air hujan.

Babinsa Koramil 1513-02/Taniwel, Serka Maketake bersama warga membuat jembatan darurat di Desa Niniary, Kec. Taniwel, Kab. Seram Bagian Barat. dikarenakan jalan tersebut amblas, Selasa (25/06/2024).

Serka Maketake selaku Babinsa Kecamatan Taniwel mengatakan, bencana alam tanah amblas ini disebabkan oleh struktur tanah yang labil di tambah dengan curah hujan yang tinggi.

Untuk menangani bencana alam tersebut, Babinsa bersama warga sekitar membuat jembatan darurat yang terbuat dari kayu agar warga bisa melintas sambil menunggu penanganan dari pemerintah.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pembuatan jalan darurat ini sangatlah penting dilakukan agar warga yang mempunyai kepentingan, seperti jika ada warga yang sedang sakit mau berobat.

“Kita bersama warga dan Babinsa secara bersama-sama membuat jembatan darurat di lokasi tanah amblas, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana alam tanah amblas,” ucapnya.

Baca Juga:  Bikin Macet, Polsek Baguala Himbau PKL Pasar Tradisional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *