Polres SBT dan Satbrimob Polda Maluku Juara 1 Lomba Beladiri Polri

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan Lomba Beladiri Polri yaitu penggunaan Tongkat Baton. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.

Selasa, (25/06/2024) bertempat di gedung Dojo Imam Iswanto SPN Polda Maluku Ka SPN Polda Maluku Kombes Pol Romi Agusriansyah, S.I.K membuka secara resmi lomba bela diri Polri Penggunaan Tongkat baton.

Hadir pada kegiatan tersebut selain para peserta Lomba dari masing-masing Satker Polda Maluku dan Polresta Ambon juga para Dewan Juri yang merupakan Purnawirawan Polri yang memiliki Kompetensi Beladiri dibawah pimpinan AKBP (Purn) Jhon Wattimena.

Dalam Sambutannya Ka SPN polda Maluku, kombes Pol Romi Agusriansah, S.I.K mengatakan Hari Bhayangkara ke-78 bukan hanya kegiatan ceremonial belaka, tapi juga merupakan momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan dalam tubuh Polri. Serta momen untuk mengintrospeksi diri sudah sampai sejauh mana Polri telah melakukan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan amanat yang diberikan oleh undang-undang, namun tidak hanya itu, menurut Ka SPN, melalui perlombaan ini dapat memupuk jiwa korsa dan sportifitas bagi anggota Polri Polda Maluku dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Lomba beladiri Polri tersebut terbagi dalam dua kategori, yaitu di tingkat Polres jajaran dan Satuan Kerja (Satker) Polda Maluku.

Setiap regu beladiri penggunaan tongkat baton terdiri dari 4 – 6 orang, baik putra, putri maupun gabungan. Untuk Kategori tingkat Polres penilaiannya dilakukan melalui rekaman video yang dibuat setiap peserta, sedangkan untuk kategori Antar Satuan Kerja dilakukan penilaian langsung oleh Tim Juri.

Berdasarkan penilaian Tim Juri. Untuk tingkat Polres jajaran dimenangkan oleh Polres Seram Bagian Timur (SBT). Sementara di tingkat Satker Polda Maluku dijuarai oleh Regu Satbrimob Polda Maluku 2.

Baca Juga:  Relawan Aru Optimis Said Latuconsina Bakal Dapat Tiket PDI Perjuangan Untuk Pilgub Maluku 2024

“Untuk tingkat Polres jajaran diikuti oleh enam Polres yaitu Polres Malteng, Polres SBB, Polres SBT, ⁠Polres KKT, ⁠Polres Kepulauan Aru dan Polres MBD,” kata Ketua Seksi Lomba Beladiri Polri, AKBP Hendra Y.P Haurissa, Ka Korsis SPN Polda Maluku.

Sedangkan untuk tingkat Satker Polda Maluku diikuti oleh 11 tim, diantaranya Biro Rena, Direktorat Intelkam, Biro SDM, Satuan Brimobda Maluku Regu 1, Polresta Ambon, Direktorat Resnarkoba, Direktorat Polair, Direktorat Samapta, Satuan Brimobda Maluku Regu 2, Gabungan Bidang TIK dan SPKT, serta Direktorat Lalu lintas Polda Maluku.

“Penilaian video yang dikirim peserta tingkat Polres jajaran dilakukan selama pada hari pertama, tanggal 24 Juni 2024 dilakukan di ruang Pusdaldik SPN Polda Maluku sedangkan pelaksanaan Lomba untuk tingkat Satker Polda Maluku dan Polresta Ambon pada tanggal 25 Juni 2024 bertempat di ruang Dojo Imam Iswanto SPN Polda Maluku,” katanya.

Haurissa menambahkan, untuk tingkat Polres jajaran yang keluar sebagai juara 1 yaitu Polres SBT, juara 2 Polres Maluku Tengah (Malteng) dan juara 3 Polres Kepulauan Tanimbar.

Sementara untuk jajaran Satker Polda Maluku dan Polresta Ambon, keluar sebagai juara 1 yaitu Regu Satuan Brimob 2, juara 2 Regu Satuan Brimob 1 dan juara 3 dari Polresta Ambon.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada Kepala SPN Polda Maluku yang berkenan membuka kegiatan dan memberikan sambutan hari ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel SPN Polda Maluku, peserta dan juri yang sudah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *