Polda Maluku Salurkan Bantuan Beasiswa dan 8080 Paket Sembako kepada Masyarakat

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kepolisian Daerah Maluku menyerahkan bantuan beasiswa kepada empat orang anak Purnawirawan dan PNS Polri serta menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya sebanyak 8080 paket sembako.

Penyaluran bantuan sosial ditandai dengan proses pelepasan kendaraan-kendaraan berisi sembako oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, yang didampingi Kasdam XV Pattimura, beserta yang mewakili Pj Gubernur Maluku, pejabat TNI Polri dan pengurus Bhayangkari.

Proses pelepasan sembako dilakukan setelah selesai acara seremonial pelepasan sembako secara serentak oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Di Polda Maluku, pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera star oleh Kapolda Maluku bersama Kasdam XV Pattimura di depan pintu utama Markas Polda Maluku, Jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon, Selasa (25/6/2024).

Kapolda Maluku dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan hari ini secara serentak di Polres jajaran Polda Maluku maupun di seluruh Indonesia.

“Penyaluran bantuan sosial (bansos) dan bhakti sosial (baksos) merupakan rangkaian kegiatan rutin untuk menyambut HUT ke-78 Bhayangkara,” kata Kapolda.

Penyaluran bansos dan baksos merupakan salah satu wujud rasa syukur Polda Maluku terhadap sesama. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini selaras dengan tema HUT ke-78 Bhayangkara yaitu program Polri yang presisi menuju Indonesia emas, transformasi ekonomi inklusif dan berkewajiban serta menjaga keamanan dan stabilitas nasional menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang dilaksanakan tahun 2024.

“Patut kita bersyukur dan berbahagia kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita khususnya adik-adik kita tadi yang menerima beasiswa demikian juga penerima baksos dan bansos yang menerima hari ini. Secara keseluruhan baik dari Polda dan Polres jajaran bansos yang kita distribusikan sebanyak 8080 paket,” katanya.

Baca Juga:  Studi Banding ke Indonesia, Kepolisian Kamboja Ingin Belajar tentang Pemberdayaan Polwan dan Pengarusutamaan Gender dari Polri

Selain penyaluran bansos, Polda Maluku dan Polres jajaran juga melaksanakan kegiatan bakti sosial religi di tempat-tempat ibadah. Terdapat sebanyak 164 tempat ibadah yang dibersihkan dan 14 unit rumah yang dibedah.

“Program bedah rumah bagi internal anggota Polri sebanyak 3 rumah dan eksternal bagi masyarakat yang kurang mampu sebanyak 11 rumah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Polda Maluku dan Polres jajaran juga melaksanakan program bantuan air bersih sebanyak 14 lokasi, dimana progres pekerjaan telah selesai 100%.

“Saat ini Polda Maluku menyerahkan beasiswa kepada anak dari personil Polda Maluku sebanyak 4 orang yang terdiri dari dua anak dari almarhum purnawirawan Polri dan dua anak dari PNS Polri mudah-mudahan ini bisa mendukung keberlanjutan sekolahnya dan bisa capai cita-cita yang mereka dambakan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Kodam XV Pattimura beserta seluruh instansi terkait yang selama ini telah bersinergi, dan bekerjasama dengan Polda Maluku dalam berbagai kegiatan.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan sosial diserahkan langsung oleh personel Polda Maluku dan Polres jajaran dengan sasaran masyarakat kurang mampu seperti di panti asuhan, panti jompo, buruh pelabuhan, petugas kebersihan, tukang ojek, tukang becak, dan sekolah luar biasa.

Sementara penerima beasiswa yaitu empat orang anak. Diantaranya Fadhil Attaillah (mahasiswa), Muhammad Khairil Walla, (SMA), Gregorian Kakisina (SMP) dan Kesya Sopiya Patty, (SD).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *