Peduli Sampah, Dandim 1504/Ambon Beri Apresiasi Kepada Nusaniwe Diving Community

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dandim 1504/Ambon Christian Soumokil, menghadiri acara pembagian sertifikat diving dan aksi peduli sampah di sekitaran pantai Wainitu Ambon, Sabtu (20/3/21).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Christian Soumokil mengapresiasi anak-anak muda Nusaniwe Diving Community dalam aksi mereka mengangkat sampah dari dalam laut dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi langsung kepada adik-adik kita dari nusaniwe diving community karena memang mereka ini adalah satu komunitas yang baru, tapi mereka bisa menunjukkan eksistensinya dan andilnya menurut ukurannya mereka sendiri dalam tugas-tugas membantu pemerintah daerah kemudian memberikan contoh juga kepada masyarakat,”Ungkap Dandim usai mengikuti kegiatan pembagian sertifikat diving dan aksi angkat sampah di pantai Wainitu Ambon.

Menurut Dandim, keterampilan diving kebanyakan tidak bisa dimiliki oleh banyak orang dan rata-rata dimiliki oleh orang-orang yang sudah dewasa.

“Hari ini kita bisa melihat bahwa ade-ade kita generasi milenial ini juga bisa menunjukkan kemampuan mereka dan bukan hanya untuk skillnya saja yang mereka tambah, tetapi kemampuannya serta aksi yang mereka berikan dalam bentuk mengangkut sampah sampah di laut,”jelas Dandim.

Dandim sangat berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh buat semua orang di Maluku khususnya di pulau Ambon dan pulau-pulau lease.

“Mari kita sama-sama bisa menjaga lingkungan memanfaatkan kemampuan yang kita punya juga dengan kemampuan yang ada kita bisa bermanfaat bagi alam sekitar dan juga tentunya untuk kelangsungan hidup kita lebih lanjut,”pinta Dandim.

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Bagi Pengalaman usai Divaksin

Dandim menjelaskan Maluku memiliki luas wilayah lautan ± 92,46 persen, karena itu potensi di lautan ini sangat banyak dan juga pasti kemampuan anak-anak Maluku di atas rata-rata semua pasti bisa berenang. Hal ini dapat dijadikan sebagai langkah awal.

Kemudian peralatan ini memang cukup besar dan biayanya cukup mahal, tetapi jika didukung oleh orang-orang yang betul-betul mau peduli terhadap masyarakat Maluku. Khususnya hari ini yang dilakukan oleh kelompok Cesar CS dari Nusaniwe Diving Community, mereka cukup besar memberikan peluang kepada anak-anak yang mau untuk belajar diving.

“Peluang ini bisa kita dapat untuk mengajarkan anak-anak untuk belajar disiplin, pengenalan diri dan sebagainya,”kata Dandim.

Dandim menambahkan kegiatan ini sangat bagus dan dapat diikuti oleh anak-anak muda yang lain, daripada mereka melakukan kegiatan/aktivitas yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Anak-anak milenial saat ini lebih baik mengikuti kegiatan yang mengarah seperti ini, dari pada mereka melakukan kegiatan/aktivitas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,”ujar Dandim. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *