Ingin Bawa Perubahan, Latuconsina-Tahapary Siap Maju Pilkada Malteng

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Keingin membawa perubahan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Pelangsong Latuconsina dan Ferly Tahapary (Latupaty) siap maju pada Pilkada Malteng 2024-2029.

Latusonsina saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tolikara Papua, sementara Tahapary sendiri merupakan staf khusus bupati Kabupaten Teluk Bintuni yang juga merupakan pengusaha muda.

Dua sosok ini berkomitmen untuk siap maju dan menjadi bakal calon hingga berproses pada pesta demokrasi di bumi Pamahanunusa ini.

“Kami datang untuk lakukan perubahan. Kami kembali untuk membangun Negeri, mengembangkan rempah-rempah Cengkih dan Pala, Kelapa dan Nelayan, petani,” ungkap Pelangsong Latuconsina, bakal calon Bupati Malteng kepada media melalui releasenya, Selasa (5/7/22).

Selain itu, keduanya ingin kembali ke tanah asal karena selama ini proses pembangunan belum merata.

Pembangunan di Malteng, perekonomian belum stabil. Karenanya sebagai anak anak daerah merasa terpanggil untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati.

Keinginan ini dari hati untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Malteng agar bisa sejahtera.

“Kita siap bangun Malteng yang selama ini belum berkembang. Banyak yang harus dibenahi agar kehidupan masyarakat di bumi pamahanunusa bisa lebih baik dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Maluku maupun luar Maluku,” tandas Ferly Tahapary bakal calon wakil bupati Malteng.

Eks anggota Polisi yang memilih berkarier ini tidak menginginkan hal muluk. Namun komitmen keduanya hanya untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Malteng.

Keinginannya, apabila terpilih menjadi wakil bupati, maka kepentingan masyarakat akan diutamakan.

“Banyak yang harus dibenahi di Malteng. Selain itu masih banyak terjadi pengangguran disana. Karena itu jika kemudian sudah maju dan menjadi Bupati maka apa yang dijanjikan tentu menjadi prioritas utama bagi daerah asal tercinta,” ujar Tahapary.

Baca Juga:  Puncak Acara Imlek Festival 2024, Dandim 1504/Ambon Serahkan Piagam Juara Ketiga Lomba Menyanyi

Disingung soal partai yang akan mengusung, Tahapary belum mau menjelaskannya detail.

Namun demikian, komitmennya bersama Latuconsina demi kepentingan masyarakat Maluku Tengah.

Dirinya meminta dukungan dan doa masyarakat Malteng agar Malteng akan mampu dan bangkit lagi. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *