Danlanud Pattimura Ingin Anak Maluku Masuk TNI AU

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kolonel Pnb Tiopan Hutapea ini menginginkan putra putri Maluku masuk TNI AU, karena kecintaannya terhadap Maluku. Keinginannya ini agar dalam perekrutan TNI AU baik tamtama, Bintara maupun perwira adalah putra putri terbaik Maluku.

Dengan kemampuan yang dimiliki Danlanud, dapat memberikan trik-trik agar anak-anak Maluku bisa sukses.

Dihadapan Kepala SMA Angkasa Lanud Pattimura, Ny HM Lewerissa, Danlanud menjelaskan untuk masuk anggota TNI AU harus disiapkan sejak dini.

“TNI AU terpanggil untuk mengajak putra putri tebaik di Ambon dan Maluku untuk marilah bergabung dengan AU, ” Ungkap Danlanud.

Dalam kaitan itu, Kolonel yang keran disapa Pa Tio ini memberikan kisi-kisi dan trik kepada Kepala SMA Angkasa agar dapat disosialisasikan kepada siswa siswa sekolah Angkasa Lanud Pattimura dan disiapkan sedini mungkin sebelum mengikuti proses seleksi nantinya.

“Saya cinta Maluku dan saya ingin anak Maluku harus bisa. Kita kirim ke pusat. Saya bukan penentu karena bukan bintang tetapi kita dorong jika bisa kenapa tidak, ” Tandas Kolonel yang memiliki sederetan karier gemilang ini.

Dengan tekad inilah Danlanud ingin agar putra putri Maluku mengetahui tentang tahapan dan proses seleksi mulai dari tahap awal administrasi hingga pelaksanaan tes-tes lainnya.

“Saya promosikan dan sosialisasikan jadi harus disiapkan ada tahapan tes mulai dari administfasi, ada kesamaptaaan, ada kesehatan, ada psiko, ada wawancara ada pula soal postur. Ini yang harus kita turunkan ilmu kepada anak-anak kita agar anak Maluku bisa, ” Kata mantan pasukan PBB ini. (SNI-01)

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Tekanan Darah Sempat Naik, Gubernur Maluku Lanjut Vaksinisasi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *