Prajurit Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon Laksanakan LPD Cross Country

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Prajurit Salawaku Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan Cross Country (CC) dalam rangka LPD TW I Tahun 2024 bertempat di Kompleks Lantamal IX Ambon, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan Cross Country (CC) dilaksanakan setelah Apel Pagi yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasiops) IX Ambon, Mayor Marinir Welhemus Tuarissa diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan IX, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi fisik seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap. Tidak lupa sebelum pelaksanaan Cross Country (CC) diawali dengan melakukan gerakan-gerakan pemanasan terlebih dahulu guna mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaan Cross Country (CC).

Tujuan dilaksanakannya LPD Cross Country (CC) ini salah satunya yaitu guna mengetahui dan mengevaluasi keberhasilan pembinaan dari satuan terhadap prajuritnya.

Pada latihan Cross Country (CC) ini setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari dengan menggunakan tenue Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap, bersenjata dan memakai helm tempur menempuh jarak sejauh 5 Km.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa mengatakan laksanakan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh ikhlas agar didapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang prajurit untuk selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan agar selalu siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepannya dan tetap semangat,”kata Hehanusa. (*)

Baca Juga:  KPKNL Ambon Gelar Gebyar Lelang Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *