Serius Maju Pilgub, Said Latuconsina Kembalikan Formulir Pencalonan ke PDI Perjuangan dan Perindo

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Wujud keseriusan Said Latuconsina maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada 27 November 2024 mendatang, dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai PDI Perjuangan Provinsi Maluku dan Perindo yang telah diambil sebelumnya.

Diketahui, Said Latuconsina yang juga Komandan Lantamal IX Ambon itu datang ke Kantor PDI Perjuangan dan Perindo dengan diantar puluhan pendukungnya diiringi musik khas Maluku, Totobuang.

Pengembalian berkas pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Gubernur oleh Said Latuconsina didampingi langsung tim dan pendukungnya, dengan diterima oleh Ketua tim penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dari Partai PDI Perjuangan Provinsi Maluku pada Senin, (29/4/2024).

Seusai pengembalian berkas pencalonan di Kantor PDI Perjuangan, Said Latuconsina kepada wartawan mengatakan penyerahan formulir sekaligus mendaftar ini sebagai bentuk keseriusan dan menjadi tekad untuk ikut dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 27 November 2024 mendatang melalui PDI Perjuangan. Said juga sangat serius dan siap bertarung dalam pilgub Maluku ini, untuk itu dirinya telah siap menghadapi semua syarat dan tahapan yang dijalankan partai hingga akhirnya mendapat dukungan rekomendasi.

“Saya berharap PDI Perjuangan bisa memberi kesempatan kepada kami, sehingga apa yang jadi harapan kita semua kedepan, semua anak daerah punya hak dan tanggungjawab yang sama untuk membangun daerah kita Maluku tercinta. Untuk maju menjadi pemimpin di daerah, harus siap berkorban. Itu harus menjadi komitmen kuat. Sebab tentu tidak semua orang mau berkorban. Saya secara pribadi siap berkorban dengan segala bentuknya. Marilah kita bersama-sama melihat dan mencari pemimpin Maluku yang punya ukuran ini. Yang punya tanggungjawab ke depan untuk majukan daerah. Karena 1,8 juta penduduk Maluku sangat berharap para pemimpin Maluku 5 tahun kedepan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Abdul Haris Wally Optimis Dapat Rekomendasi PPP

Said Latuconsina juga berharap PDI Perjuangan juga akan memberi gambaran kepada mereka tentang nama-nama Bacawagub. Demikian juga partai politik lain yang akan di datangi dirinya untuk melakukan pengembalian berkas pendaftaran seperti Perindo dan lainnya.

Sementara itu, Latuconsina ketika ditanya terkait kesiapan dan keseriusan dirinya maju sebagai gubernur Maluku 2024-2029 mengatakan banyak program kerja yang akan dilakukan salah satunya Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Kita berharap melalui LIN ini bisa memberikan persiapan untuk membuka lapangan pekerjaan bisa memberikan dampak ekonomi yang sangat besar buat masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, seusai pengembalian berkas pencalonan di Kantor Perindo, Said Latuconsina kepada wartawan juga mengatakan berharap ke depan dalam rangka pemilihan gubernur Maluku tahun 2024 ini, bisa bersama-sama diberikan kesempatan oleh partai Perindo Maluku untuk bersama-sama dengan kami memajukan rakyat Maluku untuk 5 tahun ke depan.

“Semoga kita bisa bersama-sama membangun daerah kita dari aspek maritim dan saya juga berterima kasih kepada pendukung saya, saya yakin kita akan mencoba terima kasih kepada kita semua sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana kedepannya,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *