Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas dari dinas Kepolisian. Sebelum pensiun, juru bicara Polda Maluku yang telah mengemban tugas selama 6 tahun 6 bulan ini, pamit dari wartawan, rekan kerjanya.

Permohonan pamit ini disampaikan mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kapolres Tual itu dalam pertemuan silaturahmi bersama wartawan yang digelar di cafe red brick, bilangan Karang Panjang, Kota Ambon, Kamis (16/5/2024).

“Hari ini saya mohon pamit. Banyak suka dan duka yang kita jalani sama-sama selama ini, kita sama-sama ngos-ngosan jam 01.00 siang naik gunung botak, ada juga kita sama-sama di daerah konflik,” ungkapnya mengenang.

Kombes Rum juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas belum dapat memenuhi semua keinginan para jurnalis.

“Ada yang telepon konfirmasi, minta baket, yang dalam keadaan tertentu juga Saya tidak tanggapi, Saya menyampaikan mohon maaf,” imbuhnya.

Rum merasa selama ini kebersamaan dengan para awak media saling menguntungkan. Bahkan, tim independen yang diturunkan Mabes Polri untuk mengevaluasi kinerja bidang humas melalui survey ke para wartawan, Polda Maluku yang mendapat penilaian tertinggi.

“Saya akui kerja-kerja kita saling menguntukan, kita saling memberi dan saling menerima,” katanya.

Mantan Wakil Direktur Reskrimum Polda Maluku ini mengaku akan purna tugas pada 15 Juli 2024. Saat ini, Ia telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“Pada siang hari ini beta (saya) pamit dan beta sekaligus menyampaikan mohon maaf apabila terjadi hal-hal yang kurang di hati rekan-rekan semua,” ungkapnya.

Eks penyidik Mabes Polri itu berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin tidak berhenti sampai di sini, namun bisa terus berlanjut ke depan.

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Pimpin Upacara Pemakaman Serka Elias Souisa

“Semoga tali silaturahmi ini bisa terus terjalin, dan semoga kita bersama mengabdi kepada masyarakat di bidang lainnya,” kata Ohoirat.

Di tempat yang sama, Rahman Patty, jurnalis Kompas.com mengaku sosok Kombes Ohoirat sangat dekat dengan para wartawan di Maluku.

“Kita selama 6 tahun lebih ini sangat dekat dengan beliau, saking dekatnya kita dengan beliau sampai-sampai waktu istirahat beliau kita tidak pikir, kita mau konfirmasi tengah malam, subuh (dini hari) itu sudah menjadi hal yang biasa,” kata Rahman.

Rahman mengaku selama berproses dengan Kombes Rum, tidak ada kesulitan berarti saat melakukan konfirmasi terkait suatu peristiwa tertentu.

“Saya kira tidak ada kesulitan yang kita hadapi selama berproses dengan Beliau, kalaupun ada itu mungkin hal-hal yang yang tidak bisa ditolerir dan kita bisa maklumi bersama. Namun kalau informasi soal pemberitaan Saya yakin sungguh saya bersama teman-teman juga selama ini mendapat kemudahan baik itu informasi yang langsung diberikan oleh Beliau maupun melalui release-release yang selama ini kita terima,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rahman juga mengajak para awak media untuk sama-sama mendoakan Kombes Rum. Karena selepas tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kabid Humas, juga akan mengabdi di tempat lain.

“Mari kita berikan support, kita doakan beliau, semoga niat baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan jalan lain bisa terwujud. Dan semoga kita masih tetap berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan beliau di tempat yang lain,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *