Buka Rakor Kermater, Pangdam Berharap Dapat Meningkatkan Hubungan Kerja Sama Antar Instansi

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kerja Sama Teritorial (Kermater) Kodam XV/Pattimura TA. 2024, di Aula Basudara Pattimura, Makodam, Ambon, Kamis (13/6/2024).

Mengawali sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta Rakor Kermater Kodam XIV/Pattimura TA. 2024 atas kehadirannya, walaupun ditengah kesibukan masing-masing.

“Saya berharap, dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini, dapat meningkatkan hubungan kerja sama antar instansi dan mitra kerja, guna mewujudkan Provinsi Maluku dan Maluku Utara maju dan sejahtera”, kata Pangdam.

Memantapkan koordinasi dan mempererat sinergitas yang intensif diantara semua pihak kata Pangdam, akan dapat menyinergikan berbagai program kementerian dan lembaga non kementerian serta pemerintah daerah.

“Hal ini sesuai dengan tema kegiatan hari ini yaitu, “Meningkatkan Hubungan Kerja Sama Teritorial Guna Mewujudkan Indonesia Hebat, Maju dan Sejahtera”, ujar Pangdam.

Pangdam menjelaskan, TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodam XV/Pattimura, telah menjalankan beberapa program kermater, yakni ketahanan pangan dengan Universitas Pattimura Ambon, Pendampingan dan Percepatan Penurunan Stunting, Rehabilitasi Rumah pasca Konflik di Pulau Haruku, pemenuhan air bersih hingga pembangunan daerah 3 T (Terluar, Terpencil dan Tertinggal) melalui program TMMD.

“Harapannya, kerjasama yang sudah terjalin baik dari Pusat bisa lebih ditingkatkan lagi hingga ke tingkat daerah”, kata Pangdam.

Dalam rapat ini dibahas beberapa hal diantaranya, membahas tentang Nota Kesepahaman/MOU, Perjanjian Kerja Sama dan Perjanjian Kerjasama Teknis serta tata wewenangnya yang disampaikan oleh Kakumdam XV/Pattimura Kolonel Chk DR. Syamsoel Hoeda, S.H., M.Hum.

Kakumdam menjelaskan, tujuan penyusunan dan pelaksanaan PKS selain untuk meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan antara Kodam XV/Pattimura dengan kementerian dan lembaga non kementerian, terutama untuk mencapai program unggulan TNI AD bidang Teritorial.

Baca Juga:  Program Mutiara Pattimura, Kodam Bantu Pembangunan Masjid At-Taqwa di Larike

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XV/Pattimura, Irdam XV/Pattimura, PJU Makodam XV/Pattimura, Kepala dan perwakilan 36 instansi kementerian dan lembaga non kementerian yang ada di Maluku. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *