Super Air Jet Resmi Beroperasi di Bandar Udara Pattimura Ambon dengan Penerbangan Perdana ke Jakarta

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Hari ini, Super Air Jet secara resmi memulai layanan penerbangan dari Bandara Pattimura Ambon ke Jakarta. Peresmian ini menandai langkah penting dalam meningkatkan konektivitas udara antara Ambon dan ibu kota negara.

Acara peresmian Inaugural Flight ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk para pejabat Maluku dan petinggi maskapai Super Air Jet serta manajemen Bandara Pattimura Ambon. Penerbangan perdana ini, yang menggunakan pesawat Airbus A320-200 dengan kapasitas hingga 180 penumpang, membawa semangat baru dalam pelayanan udara di kawasan ini.

Peresmian kegiatan dilakukan dengan acara inaugural flight, pengalungan kain tenun khas Maluku, dan diresmikan dengan pemukulan tifa, alat musik tradisional Maluku, yang menambah kesan budaya dan kearifan lokal pada acara tersebut.

Rute baru ini akan dilayani oleh pesawat Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan IU240 dan IU241. Penerbangan perdana IU240, berlangsung lancar, menandai dimulainya layanan reguler harian antara Ambon dan Jakarta.

Jadwal Penerbangan:

1. Nomor penerbangan IU240 : Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK) pukul 10.10 WIB, tiba di Bandara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 15.45 WIT.

2. Nomor penerbangan IU241 : Berangkat dari Bandara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 16.30 WIT, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK) pukul 17.50 WIB.

General Manager Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, dalam sambutannya menyatakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Manajemen Super Air Jet yang telah menyinggahi Kota Ambon, dan tentunya sangat kita syukuri karena kehadiran Super Air Jet menambah pilihan layanan transportasi udara bagi masyarakat, dengan secara langsung menghubungkan Kota Ambon dan Jakarta.

Tiket penerbangan Ambon – Jakarta sudah tersedia untuk dipesan melalui berbagai Aplikasi Online Travel Agent (OTA), memudahkan penumpang untuk melakukan reservasi secara praktis melalui platform digital. Selain itu, penumpang juga dapat menikmati fasilitas free bagasi hingga 15kg, memberikan kenyamanan tambahan dalam perjalanan.

Baca Juga:  Timkes Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1504/Ambon Berikan Pelayanan Pengobatan Kepada Warga

Melalui kerja sama yang solid dan penambahan rute baru ini, Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbang yang tak terlupakan dan meningkatkan kualitas layanan.

General Manager Bandara Pattimura, mewakili seluruh staff berharap penambahan rute Ambon – Jakarta ini akan memperkaya konektivitas udara dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta pariwisata ke depannya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *