Satuan Lalu Lintas Polresta Ambon Gelar Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Rijali-BatuMeja

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Ambon telah melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan jalan Rijali yang akan menuju ke jalan Skip dan Batumeja. Kasat Lantas Polresta Ambon, AKP Ganesa Sinabela S.Ik mengatakan, rekayasa lalu lintas antara lain di lakukan dengan menutup akses kendaraan menuju jalan Rijali yang akan menuju ke jalan Skip mulai sudah berlangsung dari Jumat (22/1/21) hingga Senin (25/1/21) kemarin.

“Kami dari satlantas polresta Ambon, tekah melakukan rekayasa arus lalin di jalan rijali dibuat satu arah ( penutupan arus lalin di jalan rijali yg akan menuju ke skip),”ungkapnya kepada wartawan melalui releasenya, Senin (25/1/21) malam.

Menurut Sinambela, beberapa alasan rekayasa tersebut dilakukan karena berdasarkan analisa dan data pihaknya, pada dijalan tersebut sering terjadinya kecelakaan, kemudian sering terjadinya kemacetan yang disebabkan ruas jalan yang sempit dan kesemrautan kendaraaan yang akan menuju ke arah skip terutama kendaran dari perempatan polda yang akan masuk menuju skip.

“Ini salah satu cara untuk mengurai kemacetan yang ada diruas jalan lain, terutama di sepanjang jalan Tulukabessy dan Batumerah. Dimana menurut hasil evaluasi yang kami lihat/fakta dilapangan selama 4 (empat) hari kemarin, telah berlangsung rekayasa tersebut. Dapat dilihat arus lalu di spanjang jalan Tulukabessy lebih lancar, hal ini disebabkan karena yang biasanya banyak kendaraaan bisa melewati jalur skip-pegadaian dan pelni,”kata Sinambela.

Ia menambahkan namun pada saat ini kendaraan harus putar melalui jalan turunan wisma game, PGRI dan melalui beberapa lampu merah, sehingga ada waktu dan jarak antar kendaraan untuk sampai di jalan Tulukabessy. Pihaknya melakukan hal ini karena meniru rekayasa lalin yang ada di kota-kota besar lain seperti jakarta dsb.

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Pimpin Rakor Wilayah Pertahanan Darat 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada Kota Ambon untuk bisa mengikuti dan melaksanakan rekayasa yang pihaknya lakukan. Karena ini semua dilakukan untuk kepentingan kita bersama dan menjadikan Kota Ambon menjadikan kota yang lebih tertib, teratur, aman, nyaman, dan berkeselamatan.

“Untuk itu sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada Kota Ambon untuk bisa mengikuti dan melaksanakan rekayasa yang kami lakukan dan ini semua dilakukan untuk kepentingan kita bersama dan menjadikan kota ambon menjadikan kota yang lebih tertib, teratur,aman, nyaman, dan berkeselamatan,”himbaunya. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.