Bangun Pulau Terluar, TMMD ke-110 Kodam XVI/Pattimura Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Dengan mengusung Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-110 Kodam XVI/Pattimura tahun ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu di wilayah Kodim 1503/Tual dan Kodim 1510/Sula.

Kegiatan yang merupakan salah satu wujud operasi militer selain Perang (OMSP) melalui program lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat itu dibuka serentak Selasa (02/03/2021).

Di wilayah Kodim 1503/Tual Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA.2021 dibuka oleh Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga di dampingi Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya bertempat di Lantai II Kantor BPKAD, Kec. Pulau-pulau Aru, Kab. Kepulauan Aru.

Sedangkan di wilayah Kodim 1510/ Sula dibuka oleh Sekda Kab Kep Sula Syarifudin Sapsuha dengan didampingi Dandim 1510/Sula Letkol Inf Tri Yudianto bertempat di Desa Waiboga Kec. Sulabesi Tengah, Kab. Kep. Sula.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Janjte Nuhujanan mengatakan, mengingat kriteria sasaran program TNI Manungggal membangun desa (TMMD) berupa daerah miskin, tertinggal, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar dan daerah terkena bencana alam, diharapkan TMMD menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya pemerataan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan di wilayah daerah pulau terluar.

“Kepada masyarakat yang daerahnya mejadi lokasi TMMD, Saya berharap agar berpatisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat tercapai secara optimal sesuai dengan harapan masyarakat”, harap Kapendam. (SNI-01)

Baca Juga:  Pemprov Maluku Gelar Operasi Pasar, Warga Serbu Beli Bapok di 5 Titik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *