Babinsa Itawaka Bantu Warga Bangun Gedung Pastori dan Serbaguna Gereja

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Babinsa Negeri Itawaka Kodim 1504/Ambon, Sertu Rantho Item bersama masyarakat negeri Itawaka melaksanakan gotong royong pembangunan gedung Pastori dan ruang serba guna Gereja Maranatha Itawaka, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis(29/4/2021).

Hal ini dilakukan Babinsa dengan warga sebagai bentuk kerja sama dalam kegiatan karya bakti yang secara rutin dilakukan.

Bentuk kegiatan gotong royong telah menjadi program yang dicanangkan Koramil 03/Saparua dan di laksanakan olah para Babinsa di wilayahnya masing-masing atau sesuai dengan kebutuhan.

Menurut dia kegiatan seperti ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan sekalian bisa menjadi wadah silaturahmi antara Babinsa dengan warga sehingga terjalin interaksi yang baik dengan aspek kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pembanguan gedung pastori dan ruang serba guna ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat Negeri Itawaka sehingga mereka bahu membahu mengerjakannya dan melihat perluh turut serta dalam pengerjaan pembangunan.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan menjadi motivasi, dorongan semangat untuk warga dan juga ikatan kekeluargaan semakin erat.

Babinsa negeri Itawaka Sertu Rantho Item, menambahkan program ini akan menjadi rutinitas yang akan dilakukan, disamping menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat yang telah  tertuang dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sebagai Babinsa negeri Itawaka Koramil 03/Saparua sudah menjadi tugasnya untuk melakukan kewajiban ini kepada desa binaannya, agar bisa tercipta kebersamaan dan solidaritas tinggi dalam masyarakat. (SNI-01)

Baca Juga:  Kapolda Maluku Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob Polri ke-76

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.