Tiga Warga Pelaku Usaha Terima Bantuan UMKM

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Tiga warga yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), menerima bantuan gerobak.

Bantuan ini merupakan kerjasama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Ambon bekerjasama dengan PT. BRI Cabang Ambon selaku mitra kerja, Rabu (13/4/2022).

Ketiga warga penerima bantuan masing-masing, Nona Endang Lessy dari Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng, dan Ibu Fransina Sinay dari Desa Waiheru dan ibu Sofiah Adelin dari Desa Halong.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala BRI Unit Passo, Eric Nanulaitta dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri, dipusatkan di halaman depan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon.

“Saya pimpinan BRI di baguala passo dan selama ini bermitra dengan UPT Pemasyarakatan Kanwil kementerian Hukum dan HAM Maluku. Pemasyarakatan peduli UMKM seperti yang kita ketahui sendiri bahwa bank BRI itu lebih mengarah kepada UMKM,” jelasnya kepada wartawan usai menyerahkan bantuan.

Dikatakan, pemerintah dalam hal ini dari Pemasyarakatan Kanwil hukum HAM juga peduli terhadap UMKM karenanya BRI bersama dan menyerahkan bantuan tersebut membantu warga apalagi ditengah pandemi covid-19.

“Kita ketahui bahwa wabah covid ini merupakan suatu hal yang memukul paling terasa kepada sektor UMKM sehingga kepada bapak ibu penerima bantuan hari ini pesan saya gunakanlah momentum bantuan ini sebagai upaya untuk tetap mempertahankan usaha dari pelaku UMKM di tengah kondisi pandemi ini,” harapnya.

Dikatakan, kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang dilakukan jajaran pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 yang diperingati setiap tanggal 27 April.

Sebelumnya, Kadivpas dalam sambutannya mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada pelaku UMKM dan diserahkan kepada mereka yang telah disurvei sebelumnya.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Rapat FTSLBU

“Penerima UMKM ini berasal dari masyarakat umum, bukan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan ataupun pegawai. Jadi, mereka orang yang terpilih yang telah kita survei dan harus kita bantu,” ujar Saiful.

Mantan Kalapas Ambon ini berharap dengan bantuan tersebut pelaku UMKM mampu bertahan hidup di tengah kondisi ekonomi saat ini sekaligus menjaga roda perekonomian di Kota Ambon.

Sementara itu, Sofiah Adelin sebagai salah satu penerima bantuan gerobak, Sofiah Adelin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan jajaran  Pemasayarakatan  bagi kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami di masa pandemi covid-19 ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Ibu sekalian,”ucapnya. (SNI-08)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.