Lantik PAW PKK KKT, Ini Pesan Penjabat Bupati Indey

  • Whatsapp

Saumlaki, SNI.ID – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edward Indey, mengambil sumpah dan melantik Pengurus antar Waktu (PAW) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Sisa masa jabatan 2022-2024, di Pendopo Bupati, Sabtu (17/12).

Dalam sambutannya, Indey menyampaikan beberapa pesan penting, diantaranya masalah Stunting. Yang mana berdasarkan rekapan data, angka stunting di Tanimbar ini masihlah tinggi. Oleh karena itu, hal ini harus menjadi perhatian serius dari pergantian PAW TP-PKK. Pasalnya upaya penurunan stunting harus dilakukan dengan strategi yang baik agar pelaksanaannya tepat sasaran.

“Perluh perencanaan yang baik dan libatkan semua unsur PKK dan mitra yakni dinas terkait serta masyarakat desa itu sendiri, sebab angka stunting yang tinggi ini butuh peran semua pihak,” pesan dia.

Bagi Indey, sangat dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder lain untuk bagaimana bisa menggerakan PKK di desa-desa agar menjadi semangat dalam mendidik dan memotivasi perempuan untuk menjadi perempuan yang tangguh.

“Saya harapkan kerjasama yang baik untuk ciptakan program PKK dengan kegiatan yang beriringan dengan Pemda,” pesan Indey.

Penjabat Bupati juga mengingatkan agar pengurus yang baru dilantik ini bisa melihat lebih jauh tentang permasalahan peremluan dan anak, kemudian memahami makna hakiki dari PKK sebagai mitra Pemda. Kiprah PKK hingga saat ini telah menunjukan keberhasilan yang signifikan. Dengan elaksanaan 10 program pokok PKK terbukti mampu membantu para perempuan beradaptasi dengan situasi dan perkembangan pembangunan saat ini. mulai dari pemberlakukan hidup bersih dan sehat, pemanfaatan pekarangan yang kosong sebagai taman kebun PKK, membantu dalam peningkatan gizi anak, dan masih banyak hal positif lainnya.

“Semoga hal baik ini tetap dilanjutkan oleh pengurus yang baru saja dilantik untuk terus mampu mengerahkan seluruh kader PKK yang tersebar pada 10 kecamatan dan 87 desa dan kelurahan di KKT,” tandasnya. ()

Baca Juga:  Caba Rekpro Gagal Bukan Cuma Reaktif HbsAg Tapi Hasil yang Lain Juga Dibawah Standar Saat Rikkes Pertama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *