Tonjolkan Tanaman Khas Daerah, Widya Tanam Pohon Sukun Pada Gerakan Tanam 1000 Pohon Bersama Ibu Negara

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Acara Penanaman 1000 Pohon yang diinisiasi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Rabu (1/2/2023).

Di Maluku, gerakan tanam serentak pohon diikuti Istri Gubernur Maluku yang juga selalu Ketua TP-PKK, Ny. Widya Pratiwi Murad, dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon di halaman Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Provinsi Maluku.Pohon yang ditanam Ibu Widya adalah anakan Sukun, adapun jenis anakan pohon lainnya yang ditanam adalah Jeruk dan Rambutan, dengan total jumlah sebanyak 30 anakan.

“Mari kita tanam banyak-banyak Sukun khusus di wilayah Maluku, kan ada beberapa desa yang memang tanahnya cocok sekali untuk tanaman Sukun kita. Mungkin dalam waktu dekat lagi kita akan serentak menanam pohon Sukun di satu wilayah (Lahan) sekitar dua hektar. Sebagai masyarakat Maluku sudah sepatutnya kita mempertahankan tanaman khas lokal, dan buah Sukun itu adalah salah satu buah lokal yang harus kita pertahankan.” ungkap Widya usai menanam anakan Sukun.

Sebagai informasi, dikesempatan ini, Widya juga menyerahkan bantuan anakan pohon dari Dinas Pertanian kepada Kodam XVI/Pattimura, Rizal (Petani dari Negeri Tengah-Tengah) dan Abidin Rumbia (Petani dari Negeri Hitu). (*)

Baca Juga:  Tindaklanjuti Kenaikan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Gelar Forum Komunikasi Lalu Lintas di Pulau Buru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *