Moment Valday, BMW Berbagi Kasih Untuk Ibu-Ibu di Kota Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Bung Michael Wattimena atau yang sering disapa BMW bertemu serta membagikan ratusan paket sembako di Moment Velentine Day kepada ibu-ibu di Kota Ambon, setelah kembali dari Amerika ke Kota Ambon, Maluku. Moment ini dilakukan di Restoran Dua Ikan, Lateri, Kota Ambon, Kamis (17/2/2023).

“Hari ini, merupakan hari yang dinantikan. Pertemuan ini mesti dilakukan di hari kemarin tapi baru terlaksana sore ini. Kali ini kita undang ibu-ibu dari Air Salobar, Taeno, dan Batu Merah. Ibu-ibu dari Taeno, Air Salobar, dan Batu Merah, jangan pikir BMW lakukan hanya di komunitas yang itu-itu saja apalagi tidak kalah penting kehadiran ibu Raja Batu Merah. Jadi kita berbagi untuk semua,”kata BMW kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

BMW juga mengungkapkan setiap berkunjung di Kota Ambon, dirinya selalu berbagi bersama teman-teman alumni sekohnya.

“Hari ini, saya ketemu ibu-ibu semua disini, malamnya saya akan bertemu ibu-ibu komunitas senam di Telkom. Saya juga merasa senang kalau mengundang ibu-ibu. Karena ibu-ibu kalau sudah jatuh hati susah pindah ke lain hati,”ungkapnya.

BMW membeberkan pada tahun pemilu 2009 dan pemilu 2014 lalu, dirinya terpilih dari Dapil Papua Barat dan kebanyakan pemilihnya dari kalangan perempuan.

”Survey telah menunjukan bahwa 60 sampai 70 persen hampir pemilih BMW adalah ibu-ibu. Makanya kalau ada undang ibu-ibu, saya harus langsung mengiyakan dan laksanakan,”bebernya.

BMW mengakui berbagi kasih dengan ibu-ibu acaranya mendadak. Meski dirinya baru tiba pada Jumat (17/2/2023) pagi, namun dirinya tetap menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu.

Baca Juga:  Sambut HUT Kota Ambon, BMW Berbagi Kasih Kepada Warga

“Ada paket Sembako sebanyak 125 paket. Yang berisikan,beras 5 kilo gula pasir, daun teh dan minyak goreng, baju kaos serta kalender 2023,”akuinya.

BMW menjelaskan kenapa dirinya sering berbagi di Kota Ambon, alasannya karena kondisi bangsa saat ini tidak stabil.

”Lewat pendemi Covid-19 dan perang Ukrania dan kondisi pertumbuhan ekonomi rakyat, meski ada perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, tapi butuh uluran tangan semua pihak. Jadi bukan hari ini saja saya berbagi. Mulai dari bencana banjir, gempa bumi, ketika saya masih menjabat dan sesudah menjabat anggota DPR RI, saya sering ke Kota Ambon dan Maluku Tengah berbagi kepada korban bencana,”jelasnya.

Selain itu, Bung Michael Wattimena akan berkunjung ke kampung halamannya yaitu Negeri Itawaka, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/2/2023).

“Saya juga mengagendakan aksi berbagi kasih juga di Negeri Itawaka dan sejumlah negeri lainnya di Pulau Saparua. Saya akan berbagi 2.5 ton beras bagi para orang tua dan janda yang membutuhkan di masing-masing negeri di Pulau Saparua, Minggu (19/2/2023). Pada tiap–tiap negeri itu, kita akan undang sekitar 20–30 para orang tua maupun janda untuk hadir dan membagikan paket sembako,” ungkapnya.

BMW pun berharap warga tidak menilai dari jumlah yang diberikan. Tapi intinya dibutuhkan kebersaman dan basudara atau sesama yang saling membantu membutuhkan.

Ketika di tanyakan soal, dirinya bakal maju mencalonkan diri merebut kursi Walikota Ambon Periode 2024-2029, dirinya belum bisa memutuskan.

”Nanti Minggu (19/2/23) saya kembali dari Itawaka kampung halaman saya, baru saya akan menyampaikan keputusan saya di 2024 mendatang,”tutup Wattimena. (FS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *