SKK Migas dan KKKS Bersinergi dengan PWI Lakukan Edukasi Hulu Migas Kepada 4 Perguruan Tinggi di Sorong Raya

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Selama 2 hari (27-28 Februari), bertempat di ruang pertemuan kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda), SKK Migas – KKKS bersama PWI melakukan pembekalan perubahan pola pikir (Mindset) kepada mahasiswa/mahasiswi di Sorong Raya agar siap beradaptasi dan mempersiapkan kompetensi keilmuan sesuai tuntutan era kemajuan teknologi.

Lebih dari 90 mahasiswa yang berasal dari Universitas Pendidikan Muhamadiyah, Universitas Muhammadiyah, Universitas Victory, dan Politeknik Saint Paul, yang menjadi peserta kegiatan ini telah lolos tahapan seleksi kecerdasan bermitra dan dianggap telah mampu mengetahui pentingnya kemitraan bersama dalam kegiatan hulu migas.

Sesuai arahan Galih W. Agusetiawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, dalam sambutannya bahwa diperlukan mitra dalam melaksanakan tugas SKK Migas menjamin ketersediaan energi dan mengelola energi.

“Melalui kegiatan ini, SKK Migas ingin bermitra dan menjadi sahabat, untuk dapat meningkatkan kualitas komunikasi. Karena kompetensi inti _softskill_ adalah bagaimana cara bermitra”, ungkap Galih.

Dalam pemaparan materi, Galih menekankan ada enam syarat untuk dapat melakukan kemitraan yang baik, antara lain: berorientasi menang-menang, mampu mempercayai orang lain, berorientasi ke masa depan, nyaman dengan perubahan, nyaman dengan saling ketergantungan, dan dapat membuka diri untuk bersedia menerima umpan balik.

Wahyudi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, dan juga sebagai wujud peningkatan kapasitas dan pengembangan diri pemuda-pemudi di Provinsi Papua Barat Daya.

Rektor Unimuda Sorong Dr. Rustamadji, M.Si. menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di kampusnya tersebut. Menurut Rustamadji, ini merupakan kolaborasi yang baik untuk Indonesia yang berdaya dan Papua Barat Daya yang berdaya.

“Saya berharap semua yang datang ke Unimuda hari ini bersenang-senang dalam kegiatan, serta dapat membangun sinergi untuk kekuatan dan kejayaan. Bersinergi, berinovasi, dan berlomba-lomba dalam kebaikan”, pesan Rustamadji menutup sambutannya.

Baca Juga:  Kendati Warning BMKG, Kapal Perintis Sanus 72 dan 87 Tetap di Berangkatkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *