Jajaran Kodam Pattimura Raih Kodim Terbaik Seluruh Indonesia pada PPKM Award 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kodam XVI/ Pattimura, melalui salah satu jajarannya Kodim 1504/ Ambon Korem 151/ Binaiya berhasil meraih “Terbaik III Kategori Pengendalian Covid-19 Tingkat Kodim” pada Penganugerahan PPKM Award 2023. Acara tersebut digelar di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/03/2023).

PPKM Award merupakan acara yang diselenggarakan pemerintah untuk mengapresiasi pihak- pihak yang membantu menangani masalah pandemi dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 di Indonesia dengan kategori pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, influencer, media, akademisi, BUMN, sentra vaksinasi hingga satuan TNI- Polri.

Hadir mewakili Dandim 1504/ Ambon, Kasiter Kasrem 151/ Binaiya, Kolonel Inf DC Soumokil mengungkapkan rasa syukur jajaran Kodam XVI/ Pattimura khususnya Kodim 1504/ Ambon dapat meraih Terbaik III pada kategori Pengendalian Covid-19 Tingkat Kodim di Seluruh Indonesia.

“Masih hangat dalam ingatan bagaimana bangsa Indonesia berjuang untuk bangkit dari Covid-19 , termasuk menggerakkan berbagai sektor agar perekonomian kembali tumbuh dari krisis, khususnya yang dilakukan oleh Kodam XVI/ Pattimura saat pandemi Covid-19 di Maluku,”ungkap Soumokil.

Soumokil berharap prestasi yang diraih Kodim 1504/ Ambon ini dapat dijadikan contoh oleh satuan lainnya, dipertahankan, dan ditingkatkan kedepannya.

Di tempat terpisah, Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E, M.M sangat mengapresiasi keberhasilan Kodim jajarannya ini.

“Ini adalah salah satu hasil dari kerja keras, dengan niat baik kerja baik maka hasilnya bisa tidak terduga seperti ini. Terimakasih Dandim 1504/Ambon atas prestasinya. Ini harus dicontoh oleh satuan yang lain,” ungkap Pangdam dengan bangga.

Penganugerahan ini dihadiri oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara lainnya seperti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung hingga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Baca Juga:  Jelang HUT TNI Ke-77, Kodam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *