Optimalkan Implementasi Rapim Kodam, Pangdam Pattimura Cek Jajaran

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka optimalisasi penerapan atau implementasi pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVI/Pattimura Tahun 2023, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa melaksanakan pengecekan ke jajaran Kodam XVI/Pattimura secara virtual (Vidcon), bertempat di Ruang Puskodalopsdam XVI/Pattimura, Senin (27/03/2023).

Pangdam mengatakan tujuan pelaksanaan vidcon ini untuk mengetahui sampai sejauh mana satuan-satuan mengimplementasikan pelaksanaan Rapim mulai dari tingkat terendah yaitu Rapim Kodam XVI/Pattimura, Rapim TNI-AD hingga Rapim TNI termasuk juga diantaranya  pengarahan langsung dari Bapak Presiden.

“Saya berharap apa yang sudah dicanangkan dapat berjalan walaupun memang masih banyak kendala dan keterbatasan sarana prasarana di lapangan sehingga belum bisa maksimal”, harap Pangdam.

Pangdam menyampaikan pada kesempatan ini, dia ingin melihat sejauh mana pelaksanaannya mulai TW I ini sehingga pada TW berikutnya tidak terjadi kesalahan lagi.

“kita sudah running“, ujar Pangdam.

Usai sambutan Panglima, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian hal menonjol pada masing-masing bidang mulai dari bidang perencanaan program dan anggaran (Renprogar), Intelijen, Operasi, Personil, Logistik dan Teritorial yang disampaikan oleh Asrendam dan para Asisten Kasdam XVI/Pattimura.

Ada tiga point utama yang menjadi perhatian Pangdam XVI/Pattimura pada jajarannya yaitu tentang penurunan stunting, ketahanan pangan dan penekanan laju inflasi dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Pangdam meminta perwakilan Satuan dari Korem 151/Binaiya, Korem 152/Baabullah dan Brigif 27/Nusa Ina untuk memaparkan pelaksanaan Implementasi di jajaran.

Untuk jajaran Korem 151 diwakilkan oleh Satuan Kodim 1502/Masohi,  jajaran Korem 152/Baabullah diwakilkan oleh Satuan Kodim 1508/Tobelo dan jajaran Brigif 27/Nusa Ina disampaikan oleh Satuan Yonif 734/SNS.

Selain itu Pangdam juga mengecek tiga Satker yang akan diverifikasi WTRB yaitu Rindam XVI/Pattimura, Bekangdam XVI/Pattimura dan Rumkit TK II dr. J.A Latumeten.

Baca Juga:  Kodam Pattimura Kolaborasi dengan PT. PLN Berikan Bantuan Sumur Bor Kepada Warga Ureng

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab seputar sharing dan masukan-masukan terkait pelaksanaan hasil Rapim Kodam XVI/Pattimura Tahun 2023 dan rencana verifikasi WRTB 3 Satker jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam vidcon tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kapok sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukiyana,  Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Czi Harry Pratomo, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf A Yoyok Pranowo, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis dan Aslog Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Selain itu hadir pula secara virtual, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Danrem 152 /Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, para Kabalak dan Dansat jajaran kodam XVI/Pattimura. (SNI-03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *