Danlantamal Ambon Siap Realisasikan Lahan Ketahanan Pangan Dusun Karang Karang Jadi Taman Agrowisata

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr.Opsla didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Latuconsina mengunjungi lahan yang sedang disiapkan menjadi agrowisata di Dusun Karang-Karang Desa Poka Kota Ambon. Minggu (01/10/23).

Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan masyarakat sekitar, Danlantamal IX Ambon setelah merealisasikan lahan tidur di Dusun Karang Karang menjadi lahan produktif sekaligus disiapkan sebagai tempat agrowisata yang terbuka untuk dikunjungi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Agrowisata sendiri merupakan rangkaian kegiatan wisata yang memanfaatkan sektor pertanian atau perkebunan sebagai objek utamanya, tentu saja pemandangan alam yang khas dengan kawasan pertanian serta beragam aktivitas terkait akan menjadi objek utama yang ditonjolkan.

Beberapa spot yang ditawarkan adalah deretan bunga matahari yang tertata rapi, bunga-bunga kertas yang cantik, spot foto dengan latar belakang jembatan merah putih dan kota Ambon serta keindahan lahan pertanian yang menyegarkan mata penikmat wisata.

Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina mengatakan pengelolaan kawasan agrowisata agar dipersiapkan dengan baik sehingga selain menjadi destinasi wisata alam juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya, terutama sebagai alternatif penyediaan lahan pekerjaan dengan mendorong pengembangan ekonomi informal.

“Lahan ini sekaligus akan memperluas wawasan serta pengetahuan bagi pelajar yang berkunjung dan diharapkan kedepan tempat tersebut juga akan menjadi wisata edukasi pertanian dan perkebunan,”harap Danlantamal. (*)

Baca Juga:  Bersihkan Pantai, Danlantamal IX Gandeng Dewan Pastoral Paroki St. Yohanes Maria Vianey

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *