Pendam Pattimura Gelar Syukuran HUT Ke-73 Penerangan TNI AD

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Personil penerangan yang ada diwilayah Ambon, baik Pendam XVI/Pattimura maupun Penrem 151/Binaiya, menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-73 di kantor Pendam XVI/Pattimura, Ambon, Senin (15/1/2023).

Pada peringatan dan syukuran Hari Ulang Tahun ke-73 Penerangan Angkatan Darat yang jatuh pada 13 Januari 2024 ini, diundur pelaksanaannya dikarenakan, bertepatan dengan hari libur pada Sabtu lalu.

 

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han)., dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring Mahapasti mengucapkan, Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat, disertai doa dan harapan, semoga memasuki masa pengabdian yang Ke-73 ini, insan Penerangan TNI Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kadispenad juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD dimasyarakat.

Tema pada peringatan HUT Penerangan TNI AD kali ini, yaitu “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas“,

“Tema ini menggambarkan, pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga pertahanan dan kedaulatan Negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas dan netralitas, “ tutur Kadispenad.

Dihadapkan, dengan kekurangan yang terdapat diberbagai bidang, akibat keterbatasan individu dan sistem organisasi, Kadispenad mengajak, melalui momentum peringatan HUT Penerangan TNI AD ini, hedaknya dijadikan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan tersebut, agar pelaksanaan tugas-tugas mendatang dapat berjalan lebih optimal.

Baca Juga:  Sambut HUT Kota Ambon, TP-PKK Kecamatan Leitimur Selatan Gelar Festival Ukulele

Acara syukuran yang berlangsung secara sederhana ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapendam XVI/Pattimura yang diberikan kepada Prajurit termuda atas nama Pratu Hidayat.

Dalam Rangkaian kegiatan HUT ke-73 Penerangan Angkatan Darat, juga dilaksanakan kegiatan donor darah di PMI Kota Ambon dan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kapahaha, Pandan Kasturi, Kota Ambon.

Kegiatan ziarah ini dilakukan bertujuan untuk, memberikan penghargaan atau penghormatan dan mendoakan, serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun nama makam pahlawan yang diziarahi yaitu, Brigjen TNI (Anumerta) Ignatius Slamet Riyadi, Brigjen TNI (Anumerta) Sudiarto dan pahlawan asal Maluku Alexander Yacob Patty serta beberapa pahlawan lainnya yang ada di TMP tersebut.

Tidak lupa, seluruh peserta ziarah juga mengunjungi makam anggota Pendam XVI/Pattimura yang meninggal beberapa waktu lalu, atas nama Letda Inf Marthinus Supusama di Desa Siwang, perbukitan Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, untuk menabur bunga sebagai bentuk penghargaan kepada Almarhum. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *