30 Kelompok Pemangkas Rambut di Ambon Dapat Bantuan Set Alat Barber Dari PLN

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : 30 kelompok usaha di Kota Ambon yang terdiri dari 150 orang diberikan bantuan set alat Barber dari PT PLN Cabang Ambon. Selain itu, dilakukan juga dengan melakukan pelatihan teknik mencukur atau pangkas rambut selama tiga hari, 9-11 Februari 2024 di ruang serbaguna PB AMGPM.

Pengembangan kapasitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini terus digalakkan oleh PT PLN melalui program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Kegiatan itu menghadirkan Maichel Papilaya dan Body Mailuhu salah satu pengusaha atau owner Body’s Barbershop ternama di Kota Ambon yang sudah memiliki banyak cabang dan karyawan.

Pada kesempatan tersebut, Body Mailuhu menjelaskan mencukur atau memangkas rambut pelanggan tidaklah mudah seperti yang dibayangkan, sebab butuh keahlian atau teknik tersendiri untuk memastikan kepuasan dirasakan.

“Sebab seorang pemangkas harus menyesuaikan dengan selera konsumen, apalagi tidak semua konsumen orang dewasa, ada juga anak-anak. Butuh skill atau teknik yang baik untuk memastikan hasil tangan kita memuaskan,” jelasnya.

Mailuhu menambahkan agar seorang pemangkas rambut tidak boleh berhenti belajar, harus terus mengasah kemampuan atau teknik, agar semakin jauh lebih baik setiap waktunya.

Selepas pelatihan, para peserta mendapat bantuan alat Barber Set, yang merupakan realisasi program TJSL PLN. (*)

Baca Juga:  Berhitu Dorong Gubernur Segera Lakukan Klarifikasi 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *