Dandim 1504/Ambon Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Leo M Sinaga menghadiri pelepasan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di Kota Ambon, bertempat di Gudang Logistik KPU Kota Ambon, Senin (12/2/24).

Kegiatan pelepasan pendistribusian logistik pemilu tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, Kapolresta P. Ambon dan P.P. Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim , Dandim 1504/Ambon Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Dr. Subair, M.Si , Ketua KPU Kota Ambon Muh. Shaddek Fuad, Ketua Bawaslu Kota Ambon Alberth Johan Talabessy, S.E., M.Si, Kepala Kantor Pos cabang Ambon Daniel Situmeang, PPK dan Panwascam se-Kota Ambon.

Ketua KPU Kota Ambon Muh. Shaddek Fuad dalam sambutannya mengatakan hari ini adalah puncak dari proses tahapan Pemilu 2024 yaitu pendistribusian kotak suara dari gudang utama menuju ke Masing- masing Desa kelurajan dan kemudian besok akan di Distribusi kan ke TPS-TPS yang telah di siapkan.

“Kita berharap kondisi cuaca pada hari ini agar lebih baik mengingat beberapa hari terakhir cuaca di kota Ambon ini tidak stabil. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelengara pemilu yang hadir pada hari ini, karena tahapan ini penting berkaitan dengan pendistribusian logistik pemilu,”kata Shaddek.

Shaddek mengungkapkan semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan Aman dan lancar pada proses pengungutan dan pada tanggal 15 Februari 2024 seluruh kotak suara telah kembali lagi nanti ke Gedung Sporthall .

“Saya juga berharap kepada petugas Pengamanan agar bersinegi di lapangan guna mendukung proses pemilihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ungkapnya.

Selain itu, Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, SH mengatakan bahwa terselenggaranya pendistribusian logistik pemilu di Kota Ambon merupakan kolaborasi dan sinergitas seluruh instansi terkait, KPU, Bawaslu, TNI-Polri terkhusus Pemerintah daerah yang senantiasa memfasilitasi dalam setiap tahapan pemilu.

Baca Juga:  Tim Tari Kodam Pattimura Juara 1  Lomba Senam Kreasi Hantaru 2023

“Oleh karena itu, juga perlunya partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu, karens suksesnya pemilu bukan dari penyelenggara tetapi adanya partisipasi masyarakat yang tinggi demi kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu di Kota Ambon,”kata Rifan dalam sambutannya.

Kapolresta P. Ambon dan P.P. Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim berharap pelaksanan pemilu di kota ambon dapat berjalan dengan aman, bahwasanya terlaksananya pemilu di kota ambon merupakan barometer sebagai tolak ukur keberhasilan pemilu di Provinsi Maluku.

“Kita harus bekerja sama untuk mendukung pelaksanaan pemilu agar semua berjalan dangan lancar. Anggota dari kepolisian dan TNI sudah melaksanakan pengamanan di tiap- tiap daerah yang bersinergi dengan para tokoh Agama,Masyarakat,adat dan tokoh lainya agar pemilu aman dan damai,”harap Kapolresta.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si dalam sambutannya mengatakan selaku pemerintah kota, dirinya merasa bersyukur karena setiap tahapan dapat terlaksana dengan baik, semua pihak harus bisa menjaga logistik ini dengan baik sampai selesai pelaksanaan pemilu.

“Kota ambon harus menjadi contoh buat kota lain dan kita juga harus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghadiri pencoblosan pemilu 2024. Mari tanggal 14 kita semua berperan sesuai tugas masing-masih agar pemilu aman, jujur dan adil. Kita semua harus menjaga agar tidak ada kecurangan sehingga hasilnya bisa di terima dengan baik oleh semua pihak,”kata Bodewin.

Perlu diketahui bahwa kegiatan pendistribusian logistik pemilu dari Gudang Logistik KPU Kota Ambon ke tiap-tiap kecamatan di Kota Ambon. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *