Kerahkan Unsur KRI dan KAL, Danlantamal IX Sukseskan Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau-Pulau di Wilayah Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Dukung pendistribusian 3320 Logistik Pemilu 2024 ke Pulau- Pulau di Provinsi Maluku, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla kerahkan KRI dan KAL di Jajaran Lantamal IX.

Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024 ini, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon mengerahkan KRI dan KAL di Jajaran Lantamal IX dalam membantu Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke sejumlah pulau di wilayah Provinsi Maluku.

Penyiapan personel dan alutsista Lantamal IX dan Lanal Jajaran yang terdiri dari Lanal Tual, Lanal Aru dan Lanal Saumlaki didukung oleh unsur KAL, Patkamla, Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) Ambulance, dan Sea Reader.

Setelah sebelumnya dilaksanakan Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh KRI Fatahillah-361 dan Kabupaten Kepulauan Aru oleh KAL Pulau Trangan III-9-6, rute pendistribusian juga dilaksanakan di lima Kabupaten Kota dan pulau-pulau disekitarnya di Maluku Tengah, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur dan Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga:  Wujudkan LIN Maluku, Presiden Minta Tidak Boleh Lama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *