Danlantamal IX Ikuti Rapim TNI-POLRI Tahun 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Rapat Pimpinan yang digelar TNI-Polri adalah wadah untuk menyatukan strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah. Hal ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara.

Kepala Negara mengatakan sinergi sebagai sarana menyatukan pola sikap dan pola tindak.

Rapim TNI-Polri kali ini mengusung tema “Sinergitas TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan disambut langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, SE, M.Si., dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Mengawali Arahannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dalam menjamin keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 sehingga berjalan aman dan damai. Selain Pemilu, Indonesia juga sedang menghadapi tantangan dalam negeri dan global yang berdampak signifikan terhadap perekonomian serta sosial masyarakat.

Pada Rapim tahun ini, diadakan juga pemberian kenaikan pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI (Purn), penyerahan Berita Acara Serah Terima (BAST) Alpahankam kunci motor listrik oleh Menhan Prabowo Subianto kepada Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan. (*)

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Tinjau dan Sidak Posko PPKM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *