Kodim 1504/Ambon Kerahkan 100 Personel Amankan Idul Fitri

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kodim 1504/Ambon menyiagakan 100 personel untuk mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kota Ambon.

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus M Sinaga mengungkapkan rencana pengamanan dalam rangka idul Fitri secara khusus kepolisian melaksanakan operasi pengamanan dan pihaknya sebagai kodim 1504/Ambon di wilayah kota Ambon ini, akan membantu mendukung personil kepolisian.

“100 personil kami kerahkan untuk pengamanan. Namun demikian semua satuan jajaran Kodam XVI Pattimura yang ada di wilayah Maluku dan Maluku Utara itu standby setengah kekuatan di setiap satuan dan tetap on call. Namun bila dibutuhkan kita siap membantu dalam rangka menciptakan suasana damai, membantu kepolisian dan pemerintah daerah,”ungkap Dandim di ruang kerjanya, Minggu (7/4/24).

Dandim menjelaskan 100 personil ini yang ada di jajaran Kodim 1504/Ambon dan rata-ratanya Babinsa yang ada di lapangan, mereka akan bergantian secara terus menerus selama di lapangan.

“Setengah kekuatan personil kami masih tetap standby atau on call di satuan masing-masing. Kalau untuk rencana kegiatan patroli tidak hanya malam takbiran menjelang idul Fitri, kita teru melakukan patroli bersama dengan kepolisian,”jelas Dandim.

Dandim menambahkan selaku Dandim Kodim 1504 Ambon, dia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut membantu menjaga suasana damai dalam menjelang idul Fitri. (*)

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Terima Vaksin Covid Perdana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *