DPD GAMKI Maluku Gelar Konferda ke IV, PJ Gubernur Maluku Apresiasi Konferda Sebagai Bentuk Manifestasi dan Kedirian Organisasi

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke IV di Aula BPVP Kemnaker Ambon, Minggu (16/6/24).

Konferda tersebut dibuka secara simbolis dengan pemukulan tifa oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fibra Breemer di dampingi mewakili Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI, Sekertaris Kota Ambon Agus Ririmasse, dan Ketua DPD GAMKI Maluku.

Saat membacakan sambutan Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan SDM Fibra Breemer mengatakan atas nama pemerintah provinsi, kami memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan konferda ini sebagai bentuk manifestasi dan kedirian organisasi serta regenerasi kepemimpinan GAMKI kedepan.

oppo_1024

“Kami juga sampaikan terimakasih kepada panitia pelaksanaan kegiatan, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Semoga konferda ini, menjadi momentum strategis, untuk meningkatkan kualitas, peran, dan fungsi pembinaan organisasi GAMKI, dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,”katanya.

Ia menjelaskan sehubungan dengan itu, ada beberapa hal yang perlu disampaikan: pertama, generasi muda merupakan kekuatan pembaruan dan transformasi masyarakat dan peradaban. pemuda dan mahasiswa merupakan sumber daya insaniah, yang jika diberdayakan dan disinergikan dengan berbagai elemen masyarakat lainnya, maka akan membawa manfaat dan maslahat yang signifikan untuk membangun daerah dan bangsa.

“Tak dapat dinafikan bahwa dalam lintasan sejarah bangsa ini, kekuatan pemuda turut berkontribusi untuk membangun daerah dan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi kita. olehnya, dukungan dan apresiasi kepada generasi muda patut diberikan, termasuk bagi GAMKI yang ada di provinsi ini,”jelasnya.

Kedua, Penjabat Gubernur Maluku juga mengungkapkan kita semua tentunya menyadari bahwa selama ini kader-kader GAMKI telah menjadi mitra kerja strategis pemerintah dan pemerintah daerah, serta mendedikasikannya demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara indonesia.

Baca Juga:  Kadis Perhubungan: Lelang Parkir Murni, Tidak Ada Titipan

“Untuk itu, saya mengajak elemen gamki agar dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan seluruh pemangku kepentingan demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara,”ajaknya.

Ketiga, Penjabat Gubernur Maluku mengatakan konferda ini sangat penting dan merupakan komitmen gerakan angkatan muda kristen indonesia, untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di manapun berada sebagai manifestasi panggilan-nya, melalui tugas persekutuan, kesaksian, dan pelayanan, serta meningkatkan kesadaran pemuda kristen selaku warga gereja untuk melandaskan seluruh tugas dan tanggung jawab pelayanannya, dengan tetap berdoa memohon petunjuk dan perkenaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk itu, kami berharap agar konferda ini, dapat berjalan dengan baik dan menjadi wahana silaturahmi diantara kader GAMKI, serta menghasilkan program-program kegiatan yang komprehensif dan mampu melahirkan pemimpin yang berintegritas dalam menjalankan roda organisasi gamki kedepan. Rekomendasi, yang dapat sekaligus sebagai dijadikan sebagai referensi dalam penetapan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Maluku, Heppy L. Lelapary menjelaskan GAMKI adalah organisasi kader berbasis kekristenan. Organisasi ini menjadi wadah bagi kader-kader Kristen yang ingin berkomitmen pada panggilan iman mereka untuk melayani masyarakat.

“Kami menyambut baik komitmen kader-kader Kristen yang ingin melayani sesuai panggilan iman mereka. GAMKI merupakan ruang bagi mereka yang memiliki niat dan komitmen yang kuat,” jelas Heppy di acara Konferda ke IV GAMKI Maluku.

Heppy mengatakan perkembangan organisasi di daerah ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme para calon ketua dan sekretaris yang akan bertarung dalam kongres mendatang.

“Kami kaget melihat ada sekitar lima calon ketua dan enam calon sekretaris yang maju bertarung. Dari sisi kapasitas SDM, ada dominasi akademisi dengan latar belakang yang kuat, serta dua calon yang memiliki basis di partai politik. Meskipun terdapat calon dari partai politik, GAMKI tetap independen,”katanya.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Kodim 1504 Ambon Tinjau Pekerjaan Sasaran Fisik

Menurutnya, organisasi ini sangat independen dan tidak terikat dengan partai politik mana pun. Etika dalam organisasi ini sudah jelas, dan kami selalu mengikuti aturan main yang ada.

“Saya mengapresiasi pengurus yang telah menjalankan organisasi dengan baik hingga saat ini. Pengurus yang berjalan selama ini adalah orang-orang yang memahami dinamika organisasi dengan baik. Jika ada yang berasal dari luar, mereka harus siap bersaing dan berintegrasi dalam struktur organisasi,” tandasnya.

Ia mengungkapkan dengan adanya kongres yang akan datang, dia optimis bahwa GAMKI akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Maluku.

“Kami yakin bahwa organisasi ini akan terus maju dan berjaya, berkat komitmen dan dedikasi dari para kadernya. Dengan kepemimpinan yang baru dan semangat yang tinggi, GAMKI Maluku siap untuk terus melayani dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,”ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *