Kapolres Kepulauan Tanimbar Terima Kunjungan Silaturahmi Menteri Sosial R.I.

  • Whatsapp

SNI.ID, KKT – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.c). Ir. TRI RISMAHARINI, M.T., bersama rombongan mendatangi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.c). Ir. TRI RISMAHARINI, M.T., yang tiba pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2024 di Bandara Mathilda Batlayeri tersebut, sebelumnya disambut oleh Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda, dengan melakukan pengalungan syal tenun hingga prosesi penjemputan secara adat.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial bersama rombongan selama berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini yaitu mengikuti acara puncak Program Pemberdayaan dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan, Audiometri, Alat Bantu, dan Terapi di kediaman dinas bupati Kepulauan Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno, kelurahan Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan.

Selanjutnya melakukan peninjauan operasi katarak, yang bertempat di RSUD dr. P. P. Magretti Saumlaki, Jln. Mr. Latuharhary, Kelurahan Saumlaki, hingga melakukan peninjauan pemeriksaan kesehatan bagi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan eks kusta yang berlokasi di di Kantor Camat Tanimbar Selatan, Jln. Pasar Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Menteri Sosial bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan di lokasi Rumah Sejahtera Terpadu (RST), yang berasa di Desa Lauran, Air Bersih di Desa Lermatang hingga melakukan tatap muka dengan perwakilan dari para Siswa – Siswi tingkat SD, SMP dan SMA Gedung Gudel Sport jln. Bukit Duri Kelurahan Saumlaki Utara Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setelah itu, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.c). Ir. TRI RISMAHARINI, M.T beserta rombongan bersilaturahmi dengan mengunjungi Polres Kepulauan Tanimbar yang disambut hangat oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bersama para Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar yang bertempat di ruang Kerja Kapolres.

Baca Juga:  Satgas OMB Polda Maluku Amankan Surat Suara Pemilu 2024 yang Tiba di Ambon

Nampak terlihat Ibu Menteri melakukan Obrolan dengan Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama para PJU seputar situasi Kamtibmas yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, setelah itu kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian Cindera mata.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI, Kamis (27/06/24), saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kunjungan yang dilakukan oleh Ibu Menteri Sosial bersama rombongan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka bakti sosial.

“Sasaran dari Bakti Sosial yang dilaksanakan meliputi Masyarakat miskin yang tergolong lanjut usia (lansia), Penyandang Disabilitas, Yatim Piatu hingga Komponen lainnya” ungkap Kasi Humas.

Selain itu, Kasi Humas pun membenarkan adanya kunjungan silaturahmi Ibu Menteri bersama rombongan ke Mapolres Kepulauan Tanimbar disela-sela kunjungan kerja dalam rangka Bakti sosial tersebut yang disambut hangat oleh Kapolres bersama para Pejabat Utama.

Menurut Kasi Humas, tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena kedatangan Ibu Menteri Sosial ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga bersilaturahmi ke Polres Kepulauan Tanimbar.

Sebagai informasi terhadap kunjungan kerja Menteri Sosial bersama rombongan ini, tentunya mendapat pengamanan ketat dari Polres Kepulauan Tanimbar.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol, situasi Kamtibmas pun terpantau aman, tertib dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *