Cegah Covid-19, Babinsa Suli Dampingi Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli Suntik Vaksin

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Sebanyak 70 Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli, Kabupaten Maluku Tengah menjalani vaksinasi yang dilaksanakan selama 1 hari yakni Selasa (13/7/21).

Vaksinasi yang dilakukan ini kepada Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli oleh Puskesmas Desa Suli. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang mengalami tren peningkatan.

Babinsa Suli Serka Victor Lumamuly mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan kepada 70 Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli secara bergilir mulai 5 orang dari pukul 13.00 WIT.

“Kami mendampingi bapak-ibu Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli dan warga binaan dengan baik, ” terang Babinsa Suli Serka Victor Lumamuly Selasa (13/7/21).

Lumamuly berharap semoga kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai target.

“Dalam pelaksanaan vaksin tentunya kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Pimpinan Puskesmas Suli drg Maya Siahaya mengatakan dirinya dibantu tenaga medis lainnya melayani bapak-ibu Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli, yang sedang menjalani vaksin.

“Puji Tuhan dengan pendampingan dari TNI, Polri dan Petugas Desa kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,”kata Siahaya.

Selain itu, dilakukan pembagian masker oleh Danramil 1504 – 04/Salahutu Letda Inf M. Jen. Anjarang kepada Majelis Jemaat di puskesmas Desa Suli, kec. Salahutu, kab. Malteng.

Danramil Salahatu Letda M. Jen. Anjarang juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagi upaya mencegah penularan Covid-19”, ujar Danramil.

“Selain memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Vaksinasi, personil kami dilapangan kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada masyarakat, hal ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19”, tambah Danramil.

Baca Juga:  3 Bangunan Di Silale Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Danramil berharap seluruh elemen masyarakat turut aktif bersama-sama berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi masih berlangsung sampai saat ini dan dipantau oleh Babinsa Suli Serka Victor Lumamuly dan Babinkamtibmas Suli Bripka Jeky Soplantila. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *