Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Sambut Hari Juang TNI- AD

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. hadir dalam doa bersama yang digelar di Masjid Al Ittihad Makodam , Sirimau, Ambon, Rabu (15/12/2021).

Selain di Masjid Al Ittihad , doa bersama juga diselenggarakan di Gereja Slamet Riyadi dan Pura Sura Yudha Mandala Denkav 5/BLC.

Doa bersama ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang jatuh setiap tanggal 15 Desember. Tema yang diusung pada perayaan tahun ini yakni “TNI Angkatan Darat Bersama Membangun Bangsa”.

Sejumlah pejabat turut hadir pada doa bersama yang digelar di tiga tempat tersebut, seperti Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P, para asisten, Kabalak serta para prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Doa bersama di Masjid Al Ittihad dipimpin oleh Serka La Dudi, sedangkan kegiatan doa bersama di Gereja Ignatius Slamet Riyadi dipimpin Pastor Paul Kalkoy dan pemimpin doa di Pura adalah Pinandita Sukardi Rianto, S.Ag., M.H.

Tak hanya di tiga tempat ibadah tersebut, namun doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI- AD juga dilakukan secara virtual melalui vicon yang diselenggarakan oleh Mabes TNI AD. Bertajuk “Doa Untuk Negeri” , vicon tersebut dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Selain doa bersama, pada kesempatan tersebut diserahkan santunan renovasi rumah layak huni untuk sejumlah veteran TNI AD, yang salah satu diantaranya berasal dari wilayah Kodam XVI/Pattimura. Juga, dilaksanakan pemberian santunan bagi sejumlah anak yatim lintas agama yang diundang untuk turut berdoa bersama.

Vicon disaksikan secara bersama di Lobby Makodam XVI/ Pattimura yang dihadiri oleh Pangdam diwakili Kasdam XVI/Pattimura, dalam acara tersebut turut mengundang berbagai tokoh lintas agama , seperti perwakilan tokoh Muslim, Ustadz Abdul Manan Latuconsina, S.Ag., tokoh agama Kristen Protestan, Pendeta Adolf Fariman, S. Th., tokoh agama Katolik, Pastor RD Paul Kalkoy, Ketua Walubi, Wilhelmus Jauwerissa, dan Ketua PHDI, Dr. I Wayan Sutapa.

Baca Juga:  Saat Presiden Jokowi Dengarkan Curhat Nelayan Maluku

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *