Peringati HUT Ke 77, Zeni AD Gelar Acara Syukuran

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Zeni Angkatan Darat tahun 2022, Satuan Zeni Kodam XVI/Pattimura menggelar acara syukuran bertempat Satuan Denzipur 5/CMG Ambon, Sabtu, (15/10/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Zeni adalah kita, profesional, modern, adaptif dan di cintai rakyat.

Kebanggaan TNI AD Satuan Corp Zeni yang merayakan hari jadinya yang ke 77 Tahun 2022, sebelumnya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan olahraga bersama anjang sana serta mengunjungi Warakawuri Zidam XVI/Ptm.

Kemudian dilanjutkan dengan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan kapaha yang melibatkan personel Zidam XVI/Ptm, Denzipur 5/CMG dan Persit KCK.

Dalam sambutan Kapusziad yang dibacakan oleh Waka Zidam XVI/Ptm Letkol Czi Noor Kambali mengatakan kepada para prajurit Zeni AD ada beberapa penekanan yang ditekankan.

“Beberapa penekanannya yakni: Keberhasilan tugas-tugas yang di embankan kepada corp Zeni TNI Angkatan darat tidak terlepas dari peran seluruh personil baik prajurit maupun PNS di lingkungan satuan-satuan,”kata Zidam.

Ia juga menjelaskan Zeni Angkatan Darat selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan. Terus bina kemampuan satuan dan kuasai perkembangan teknologi serta terapkan peraturan-peraturan perundang-undangan di segala bidang dalam segala tugas.

“Jangan lupa jati diri TNI sebagai tentara rakyat yaitu tentara yang anggotanya berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat,”jelasnya.

Menurutnya, tingkatkan terus kemanunggalan TNI dan rakyat, bantu kesulitan rakyat di sekeliling dalam menghadapi segala tantangan bangsa ke depan dengan kemanuggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, di harapkan Indonesia akan keluar dari badai krisis pangan, energi dan finansial dengan aman.

Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kasi log Korem 151/Binaiya untuk diberikan kepada Prajurit tertua yaitu kapten Czi Agus Budi dan selanjutnya dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Baca Juga:  Gubernur Ajak Konsorsium Pemuda Seram Bangkit Bersama Pemda Memajukan Maluku

Turut hadir dalam acara tersebut Aslog kasdam XVI/Ptm, Pamen ahli bidangsosbud, kolonel Czi Syarifuddin Sara, Waka Zidam XVI/Ptm Letkol Czi Noor Kambali, Dandenzipur 5/CMG para Perwira Zeni diluar Satuan Zeni serta sesepuh corp Zeni diwilayah Kodam XVI/Ptm. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *