Kapolda Harap Gedung RTMC untuk Peningkatan Operasional Polantas Dalam Melayani Masyarakat

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum, berharap kehadiran gedung Regional Traffic Management Centre (RTMC), dapat meningkatkan operasional Polantas dalam melayani maayarakat.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menghadiri syukuran pembangunan gedung RTMC Ditlantas Polda Maluku, di kawasan Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (19/4/2023).

Kapolda mengatakan, di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah banyak membawa perubahan serta mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Tuntutan masyarakat, Kapolda mengaku sebagai aparat negara yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan, Polri dituntut mampu memiliki kemampuan SDM dengan dukungan saranan dan prasarana.

RTMC Polda Maluku, kata Irjen Latif, merupakan salah satu wujud reformasi birokrasi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Personil lalulintas dituntut dapat bekerja secara profesional dan transparan, cepat serta akurat dalam merespon permasalahan yang terjadi di lapangan.

Selain itu, RTMC Polda Maluku juga dibangun dengan tujuan untuk memperluas lingkup pelayanan informasi kepada masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcar lantas.

“Dengan adanya gedung ini diharapkan kerja kita lebih efektif lagi, nyaman serta profesional sehingga postur polantas semakin hari semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung RTMC Polri Polda Maluku.

“Semoga gedung ini dapat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai pusat pengendali informasi dan komunikasi lalu lintas dan angkutan jalan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Lalulintas Polda Maluku Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara, menyampaikan tujuan pembangunan gedung RTMC sebagai wadah pusat informasi dan komunikasi lalu lantas dan angkutan jalan yang terintegrasi. Ini juga termasuk penegakkan hukum terhadap pelanggaran, dan bekerja sama dengan instansi terkait.

Baca Juga:  Wagub Resmikan Gedung Gereja Imanuel Masohi

“Semoga dengan kehadiran RTMC pada direktorat lalu lintas Polda Maluku kami dapat memenuhi harapan masyarakat dalam pelayanan yang lebih cepat, murah, mudah, transparansi, dan profesional,” katanya.

Pramana juga mengaku besok gedung RTMC Polda Maluku sudah dapat dipergunakan. Gedung ini akan ditempati sebanyak kurang lebih 70 personil lalulintas.

Untuk diketahui, pada acara syukuran tersebut, Kapolda Maluku juga turut membagikan santunan kepada 35 anak pesantren Ishaka Ahuru.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M.Napiun S.I.k S.H M.Hum, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar S.I.k M.H dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *