Bupati Malra Apresiasi Kapolda yang Membangun Monumen Karel Sadsuitubun

  • Whatsapp

SNI.ID, MALRA : Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, yang telah membangun dan meresmikan monumen Aipda Anumerta Karel Sadsuitubun, Pahlawan Revolusi.

Peresmian monumen Karel Sadsuitubun yang dibangun atas inisiatif Kapolda Maluku di desa Rumadian, Kecamatan Manyeuw, Maluku Tenggara (Malra), ini dilaksanakan pada Rabu (21/6/2023).

“Atas nama masyarakat Maluku Tenggara kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolda Maluku yang telah berinisiatif untuk membangun monumen Karel Sadsuitubun ini,” kata Bupati.

Bupati mengaku sebagai masyarakat Maluku Tenggara merasa bangga dengan keberanian yang telah ditunjukan Pahlawan Revolusi tersebut dan menjadi teladan bagi setiap anggota Polri.

“Semoga monumen ini dapat menjadi penyemangat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat di Maluku Tenggara,” harapnya.

Selama ini, Kapolda Maluku Lotharia Latif diketahui selalu konsen dengan proses pembangunan monumen Karel Sadsuitubun. Harapannya, monumen yang dibangun bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Maluku Tenggara, dan secara umum di Maluku.

Sebelum dibangun, Orang nomor 1 Polda Maluku itu terlebih dahulu menemui keluarga Karel Sadsuitubun di kampung halamannya, di desa Rumadian untuk bersilaturahmi. Hingga penawaran pembangunan monumen baru Pahlawan Revolusi yang berasal dari Polri tersebut.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas perhatian bapak Kapolda Maluku sehingga dapat membangun monumen Karel Sadsuitubun ini,” katanya.

Bupati juga berharap semoga dengan adanya momen peresmian monumen Pahlawan Revolusi Karel Sadsuitubun ini, dapat meningkatkan nilai-nilai kejuangan yang terpatri dalam benak masyarakat di Maluku Tenggara.

Hanubun juga berjanji, ke depan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara juga akan membangun Museum Karel Sadsuitubun, sebagai wahana edukasi.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lahap Satu Unit Rumah Warga Batu Merah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *