Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual Sumbangkan Darah Untuk Ibu Melahirkan

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Disela-sela kesibukannya mensukseskan TMMD, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 1503/Tual mendonorkan darah bagi orang yang membutuhkan, aksi peduli ini sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan dalam kebersamaan, menyadari pentingnya setetes darah, 3 personel Satgas TMMD dipimpin Ka Polkes TMMD Peltu Rudi Samaun mendonorkan darah kepada Warga yang selesai melahirkan, Jumat (05/03/2021).

Hal tersebut bermula dari adanya informasi bahwa ada pasien sakit yang di rawat di RSUD CENDRAWASIH Dobo, yang sedang membutuhkan bantuan transfusi darah golongan darah “O” pasca melahirkan. Setelah mendapat informasi tersebut anggota satgas TMMD merespon untuk memberikan bantuan Donor darah sebagai wujud rasa sosial kemanusian.

“Setelah mencari anggota TMMD yang darahnya sesuai dengan pasien, di dapatkan 3 orang personel pendonor dari Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual. Setelah mereka di cek kondisi kesehatannya dan dinyatakan sehat untuk dapat mendonor, dengan didampingi Ka Polkes TMMD Peltu Rudi Samaun, Anggota pendonor menuju RSUD CENDRAWASIH Dobo untuk di ambil darahnya.

Ditempat terpisah Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya, mengatakan bahwa Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun.

“Kami juga terimakasih atas kepercayaan tinggi yang di Berikan kepada masyarakat untuk kami, semoga dengan donor darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Dansatgas. (SNI-01)

Baca Juga:  Dirjen Komunikasi dan Informatika Gandeng Unpatti Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *