Rebut Hati Masyarakat, Kodam Pattimura Terima 7 Pucuk Senjata

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Melaluiui pendekatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan teritorial (Binter) secara terus-menerus kepada masyarakat di wilayah binaan, kami memperoleh 6 pucuk Senjata Pabrikan Standard TNI/Polri, satu senjata rakitan beserta 34 butir munisi yang selama ini disimpan warga di salah satu daerah seputaran Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kol. Inf Cdb. Andries, saat disela-sela kegiatan Apel Dansat kemarin Rabu (31/03/2021).

 

Tujuh (7) senjata tersebut diperoleh secara sukarela dari masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya, Jumat (30/03) yang diperkirakan merupakan senjata sisa pacsa konflik horizontal di Maluku sekitar tahun 1999-2000.

Dengan adanya penyerahan senjata tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat tersebut dan menghimbau kepada warga yang masih memiliki senpi dan amunisi agar segera menyerahkannya ke Pihak berwenang secara sukarela dan dijamin tidak ada proses hukum.

“Saya sebagai Pangdam XVI/Pattimura sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata dengan suka rela, dan Saya anggap masyarakat tersebut sebagai duta perdamaian Maluku”, ujar Pangdam. (SNI-01)

Baca Juga:  Tokoh Adat Batu Merah Himbau Masyarakat Tetap Tenang Dan Jaga Toleransi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.