Program Mutiara Pattimura, Kodam Bantu Pembangunan Masjid At-Taqwa di Larike

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kodam XVI/ Pattimura, dengan mengusung program Mutiara Pattimura membantu pembangunan Masjid At- Taqwa di Desa Larike, Leihitu Barat, Maluku Tengah dengan menyerahkan bantuan material.

Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, mewakili Pangdam XVI/Pattimura menyerahkan langsung bantuan tersebut di Masjid At- Taqwa, Senin (09/05/2022).

Kedatangan Kasdam disambut oleh iring- iringan Hadrat sebagai ucapan selamat datang dari para jamaah masjid.

Bantuan pembangunan masjid ini merupakan wujud kepedulian Kodam XVI/ Pattimura dalam kegiatan sosial keagamaan.

Bantuan material yang telah diserahkan berupa 100 kotak ubin keramik, pasir sebanyak 10 truk, semen 50 sak dan paket bingkisan lebaran untuk pengurus masjid.

Kasdam mengatakan penyerahan material untuk membangun masjid itu telah dilakukan secara bertahap sejak Kamis lalu disesuaikan kebutuhan dan waktu pengerjaannya.

Dengan adanya program Mutiara Pattimura gagasan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, diharapkan para prajurit TNI AD dapat menjadi pelindung dan perekat bangsa. Senantiasa hadir membawa solusi ditengah-tengah kesulitan masyarakat serta mewujudkan persatuan dan kebersamaan dalam kebhinekaan yang beragam.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mempercepat proses pembangunan masjid At Taqwa, sehingga nantinya masyarakat muslim di sekitar desa Larike dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan lebih khusyu’ di masjid tersebut.” kata Kasdam.

Sementara itu dari pihak pengurus masjid At- Taqwa yang diwakili H. Ali Sia, selaku Imam Masjid At- Taqwa serta Raja Negeri Larike menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVI/ Pattimura atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Jenderal atas bantuan pembangunan masjid ini, semoga Allah SWT membalas amal kebaikan kepada Bapak Pangdam dimanapun berada” ucapnya.

Baca Juga:  Danramil 1504-04/Salahatu Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pasca Bencana Longsor

Pada kesempatan tersebut Kasdam didampingi oleh Dandim 1504/ Ambon, Danramil 1504-05 Leihitu, Danpos BKO Wakasihu, juga Imama Masjid At- Taqwa, para tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *