Hujan Lebat Akibatkan Bencana Banjir, Longsor, Hingga Pohon Tumbang

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Hujan lebat yang melanda Kota Ambon, sejak Senin (4/7/2022) malam hingga selasa pagi (5/7/2022) kembali mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ambon, Demmy Paais, melaporkan, banjir terjadi di Desa Nania RT 006 RW 001 akibat sendimentasi Kali Waisalak yang merendam 6 (enam) rumah.

“Sedangkan longsor di Kelurahan Amantelu RT 003 RW 03 batu menimpa rumah warga sehingga dinding dapur rusak. Yang  terdampak 3 (tiga) kepala keluarga,” ungkap Paais.

Selain itu, titik genangan air juga terjadi pada sejumlah kawasan dan jalan umum, antara lain Desa Waiheru – Pasar Cokro, Desa Hunut – Dusun Kate-Kate, Negeri Halong – Air Besar,  Passo – Depan Mall ACC.

Selain Bencana banjur dan tanah longsor, terjadi pula Talud Patah dan bencana pohon tumbang di Desa Poka – Unpatti dan Passo – Air Besar.

“Sementara ini, Tim BPBD dibantu Damkar, telah turun di titik – titik lokasi bencana dan melakukan penanganan dan pendataan,” terangnya.

Dengan intensitas hujan yang terjadi saat ini, Kalak berharap masyarakat yang bermukim di daerah – daerah pinggiran sungai, agar meningkatkan kewaspadaan karena berdasarkan pantauan CCTV debit air telah meluap.  (SNI-01)

Baca Juga:  Tiga Warga Pelaku Usaha Terima Bantuan UMKM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *