Festival Makan Durian Negeri Naku, Jadi Momen Kembangkan Pariwisata

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Negeri Naku, Kecamatan Leitisel menggelar Festival Makan Durian. Dalam kegiatan ini, masyarakat Kota Ambon, khususnya penggemar buah Durian dapat datang dan makan sepuasnya dengan harga yang terjangkau.

Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Pulau Ambon Timur Pdt. O.Ririmasse selaku penyelenggara kegiatan dalam arahan singkatnya menyampaikan festival ini bukan sekedar budaya atau mencari dana, tetapi hsebagai wujud komitmen melihat bumi sebagai sakramentum Allah.

Bacaan Lainnya

“Sebagai Sakramentum Allah, maka bumi yang kita jaga akan selalu menghasilkan berkat bagi kita,” tandasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena yang hadir bersama pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memberi apresiasi terhadap festival ini.

“Wilayah Kota Ambon, khususnya di daerah pegunungan Leitimur Selatan (Leitisel) dianugerahi Tuhan dengan sumber daya alam yang luar biasa, salah satunya adalah buah Durian yang dikenal dengan sebutan “Durian Gunung”,”ucap Pj.Walikota Ambon saat membacakan sambutannya.

Walikota mengungkapkan wilayah Kecamatan Leitisel, selama ini dianggap sebagai wilayah yang terbelakang di kota Ambon padahal wilayah ini pada masing – masing negeri memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan di sektor pariwisata yang menjadi sektor unggulan kota Ambon.

“Lewat Festival Makan Durian ini merupakan bentuk promosi untuk pengembangan pariwisata di Kota Ambon, yang dapat menarik para wisatawan,” ungkapnya.

Diakuinya, durian gunung dikenal memiliki rasa yang lebih enak dibanding wilayah lain, oleh sebab itu setiap ada tamu yang baru datang ke kota ini, durian gunung selalu menjadi rekomendasi kuliner.

“Tamu datang ke Ambon, kita sealu menyuguhkan durian gunung yang rasanya agak berbeda, karena itu kalau ini menjadi anugerah Tuhan bagi negeri Naku maka harus disyukuri dan dijaga kekayaan alam, agar dapat dinikmati bukan saja saat ini tetapi oleh anak cucu di kemudian hari,”akuinya. (SNI-01)

Baca Juga:  Pangdam Terima Audiensi Komunitas Basudara Maluku Global Bahas Kemajuan Perolahragaan di Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *