Danrem 151/Binaiya Buka Liga Santri Piala Kasad

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., resmi membuka pertandingan Liga Santri PSSI Piala KASAD tingkat Korem 151/Binaiya atau tingkat Provinsi Maluku bertempat di Lapangan Sepak Bola Rindam XVI/ Pattimura, Senin (22/08/2022).

Pertandingan Liga Santri PSSI Piala KASAD tingkat Korem 151/Binaiya mempertemukan antara juara liga santri tingkat Kabupaten/Kota di wilayah Kodim Jajaran Korem 151/Binaiya.

Empat tim pondok pesantren yang akan bertanding di kompetisi ini yaitu Ponpes Darussalam, Ponpes Hizbullah, Ponpes Al-Ikhlas dan Ponpes Uswatun Hasanah yang akan memperebutkan juara Tingkat Provinsi Maluku Wilayah Korem 151/Binaiya sekaligus tiket mewakili provinsi Maluku ke perhelatan Liga Santri tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Dalam sambutan Pangdam XVI/Pattimura, yang dibacakan Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh tim dan official serta tim wasit yang akan menyemarakan liga santri ini,” kata Danrem.

Bukan hanya itu saja, Ridwan menjelaskan liga Santri Piala Kasad ini merupakan program TNI AD yang bertujuan untuk menggali potensi para santri yang selama ini belum terakomodir dan di maksimalkan guna mendukung pembinaan dan pengembangan cabang olahraga sepak bola nasional.

Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme semangat juang dan sportifitas para santri kita.

“Melalui kompetisi ini, juga diharapkan agar hal ini dapat memacu para santri dan tim-tim yang berlaga wajib mematok target tinggi guna dapat mengharumkan nama Daerah di kancah pesepakbolaan Nasional,”pungkas Danrem.

Pelaksanaan Kick Off babak pertama Setelah dilakukan tendangan pembuka oleh Danrem, Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 151/Binaiya resmi dimulai, laga perdana mempertemukan kesebelasan Ponpes Darussalam dari Wilayah Kodim 1502/Masohi melawan Ponpes Hizbullah dari Wilayah Kodim 1504/Ambon.

Baca Juga:  Safari Ramadhan Hari Ke Empat, Pemkot Bagikan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim Piatu

Diakhir pertandingan terpilih 2 ( dua ) pemain terbaik dari ponsel Al Ikhlas dan ponpes Hizbullah mendapatkan hadiah masing masing 1 buah sepeda lipat dari Danrem 151/Binaiya. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *