Tutup Popmal IV, Ambon Juara Umum

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Acara Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022 resmi di tutup. Meskipun dalam kondisi cuaca hujan, tetapi acara Closing Ceremony tetap berjalan dengan meriah, Sabtu (27/11/)

Dalam Laporan Ketua Panitia POPMAL Provinsi Maluku, Mustafa Kamal mengatakan terdapat 17 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan memperebutkan 528 medali yang terdiri dari 151 medali emas, 151 medali perak, dan 226 medali perunggu.

“Saya mau menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet atas segala usaha dan prestasi yang telah diukir, kemenangan adalah segalanya tetapi berjiwa menerima apapun hasilnya adalah pemenang sesungguhnya.”katanya.

Mustafa Kamal juga mengatakan untuk para pemenang teruslah berlatih dengan gigih dan bagi yang belum berhasil tetap tekun dalam semangat untuk meraih prestasi pada ajang dan event yang akan datang.

“Kita semua tentu berharap semoga hasil POPMAL IV yang telah mendapatkan atlet-atlet terbaik dan akan disiapkan dengan berbagai program latihan indoor dan outdoor, kiranya memberikan prestasi terbaik pada ajang Pra-PON di Tahun 2003 dan PON di Sumatera Utara dan Aceh di Tahun 2024. Mari kita satukan tekan untuk bersama baku gandeng menuju Maluku prestasi.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Provinsi Maluku Murad Ismail mengatakan penyelenggaraan POPMAL IV yang berlangsung sejak tanggal 17 November lalu tentunya menjadi momentum bagi kita untuk mengembangkan potensi olahraga di Provinsi Maluku. Sekaligus sebagai wadah dalam mempersatukan diri mengikuti ajang olahraga tingkat nasional pon ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Atas nama pemerintah daerah dan juga selaku Ketua Koni Provinsi Maluku, Murad Ismail memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XV/ Pattimura, Kapolda Maluku, Bupati dan Walikota, aparat keamanan TNI Polri, panitia penyelenggara, para wasit juri, para atlet, para pihak, dan seluruh masyarakat Maluku yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Maluku Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga:  Hadir Membawa Solusi, Kodam Gelar Donor Darah Mutiara Pattimura

Sehubungan dengan itu, Murad ingin menyampaikan dua hal penting sebagai berikut.

“Pertama atas nama pemerintah daerah dan juga selaku Ketua Koni di Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Bupati/Walikota serta aparat keamanan dan TNI/Polri panitia dan penyelenggara, para wasit juri, para pihak dan seluruh masyarakat Maluku yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan Olahraga Provinsi Maluku Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses,”ucap Murad.

Kemudian Kedua kepada seluruh pemangku kepentingan yang bertanggung jawab terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga tingkat Provinsi Maluku, baik itu Koni pengurus cabang olahraga prestasi, pemerintah daerah, baik pemerintah kota, pemerintah kabupaten dan semua pihak terkait, agar melakukan langkah-langkah konstruktif secara berkelanjutan berkesinambungan guna menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Kita sebagai Ketua KONI dan Gubernur Maluku selalu mendukung semua prestasi yang ditunjukkan dari anak-anak kita. Kita akan mendukung sampai ke manapun. Kita tetap memberikan dukungan untuk menjadi yang terbaik bukan saja di Maluku dan Indonesia,”ujar Murad.

Murad juga menambahkan semua orang tentu saja berharap atlet-atlet jebolan Tahun 2022, akan meraih sukses dan mengharumkan nama baik Provinsi Maluku pada ajang regional nasional bahkan internasional.

Berdasarkan hasil perolehan medali di POPMAL IV tahun 2022, posisi pertama ditempati oleh Kota Ambon yang berhasil memboyong 182 medali terdiri dari 76 medali emas, 52 medali perak, dan 54 medali perunggu. Posisi kedua ditempati oleh Kabupaten Maluku Tengah dengan raihan 19 emas, 21 perak dan 21 perunggu. Dan Posisi ketiga Kabupaten Kepulauan Tanimbar 14 emas, 13 perak dan 22 perunggu.

Selanjutnya Kabupaten Maluku Tenggara dengan 12 emas, 9 perak dan 26 perunggu. Kabupaten Seram Bagian Barat meraih 7 emas, 10 perak dan 25 perunggu. Kabupaten Kepulauan Aru berhasil meraih 6 medali emas, 7 perak, dan 9 perunggu. kabupaten Buru Selatan meraih 5 emas, 14 perak dan 22 perunggu. Kabupaten Maluku Barat Daya meraih 4 emas, 10 perak dan 18 perunggu. Kabupaten Buru 4 emas, 9 perak, 11 perunggu. Kabupaten Seram Bagian Timur 4 emas, 3 perak, 11 perunggu. Posisi terakhir ditempati Kota Tual yang hanya meraih 3 perak dan 7 perunggu.

Baca Juga:  Syukuran HUT Korem 151/Binaiya, Sederhana Dan Penuh Khidmat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *