7 Personel Brimob dan Polairud Polda Maluku Lulus Seleksi SBP 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Sebanyak 7 orang personel Brimob dan Polairud Polda Maluku dinyatakan lulus seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) Tahun 2023.

Ke-7 personel itu dinyatakan lulus seleksi SBP melalui sidang kelulusan tingkat Panda SBP yang dipimpin Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar.

Sidang kelulusan tingkat Panda seleksi SBP dari Tamtama ke Bintara Polisi ini dilaksanakan Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (23/12/2022).

Saat sidang kelulusan digelar, Irwasda Maluku didampingi Karo SDM, Kombes Pol Deni Y. Putro, dan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Siregar.

Irwasda saat membacakan sambutan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, meminta seluruh peserta yang dinyatakan lulus terpilih agar dapat selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. Peningkatan kemampuan dilakukan untuk mengembangkan diri saat berdinas di Kepolisian.

“Jaga kondisi fisik dan kesehatan diri masing-masing peserta, serta siapkan mental dan disiplin dalam mengikuti pendidikan Bintara nanti,” pintanya.

Kapolda juga meminta seluruh peserta yang dinyatakan lulus terpilih agar dapat menghindari berbagai pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi Polri.

Untuk diketahui, seleksi SBP tingkat Panda Polda Maluku diikuti oleh sebanyak 65 personel Brimob dan Polairud Polda Maluku. Mereka yang mengikuti seleksi SBP berpangkat Bharada.

Dari 65 personel tersebut yang mengikuti seleksi, 7 diantaranya dinyatakan lulus terpilih. Mereka berhak untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri selama 3 bulan pada tahun 2023 mendatang.

7 personel yang dinyatakan lulus terpilih tersebut berasal dari 6 anggota Brimob dan 1 dari Polairud Polda Maluku.

Baca Juga:  Hadiri FGD Terkait Persoalan Lalu Lintas, Ini Harapan Kapolda Maluku 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *