Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura Tinjau Kesiapan Ibadah Natal di Kota Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, bersama Panglima Komando Deaerah Militer XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, meninjau secara langsung kesiapan pelaksanaan Ibadah Natal di kota Ambon, Sabtu (24/12/2022).

Untuk memastikan kesiapan dan keamanan pelaksanaan ibadah Natal, sejumlah Gereja dikunjungi langsung oleh dua petinggi TNI dan Polri di Provinsi Maluku ini. Gereja pertama yang dikunjungi yaitu Maranatha. Dan kemudian dilanjutkan di Gereja Katedral.

Saat mengunjungi dua rumah ibadah umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik itu, Kapolda dan Pangdam didampingi Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kepala BIN Maluku, dan para pejabat utama Polda Maluku, dan Kodam XVI/Pattimura.

Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura saat mengunjungi Gereja Maranatha diterima oleh Pdt. Jhon Ruhulessin.

Sementara di Gereja Katedral, diterima oleh Uskup Diosis Amboina. Mereka juga sempat menyapa dan menyalami para jemaat di Gereja Maranatha dan Katedral.

Pada kesempatan tersebut, dua jenderal bintang 2 di pundaknya ini juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada Pengurus Sinode dan Uskup maupun para jemaat yang telah hadir di area Gereja.

“Saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan selamat merayakan Natal kepada umat Nasrani di provinsi Maluku. Semoga kasih Natal senantiasa membawa kedamaian di daerah ini,” harap Kapolda.

Sebelum mengunjungi Gereja Maranatha dan Katedral bersama Pangdam, Kapolda Maluku sendiri terlebih dahulu menyambangi Gereja Santo Mikael, dan Gereja Teratai Kasih kategorial Polri lingkup Polda Maluku.

Kapolda kala itu disambut oleh Pastor dan Pendeta di dua Gereja tersebut. Irjen Latif juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal Tahun 2022. (*)

Baca Juga:  Kompor Meledak, Rumah Warga Hative Kecil Ludes Terbakar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *