Kapolresta dan Dandim Pimpin Pengamaman, Natal Warga Kariu Berlangsung Hikmat

  • Whatsapp

SNI.ID, Malteng – Pengungsi Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Mateng) menggelar acara perayaan natal yang dilaksanakan di Gereja Eben Haezer, Negeri Kariu dan dipimpin oleh Pdt. Iven Matulessy Hukom, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan natal kali ini dihadiri oleh kurang lebih 100 jemaat Kariu. Natal kali ini mengusung tema “Kerjakanlah Keselamatanmu dan Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang”.

Bacaan Lainnya

Perayaan Ibadah natal para pengungsi korban Konfkik Sosial ini dalam susunan pengamanan dipimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Lumongga Simamora, S.IK dampingi Kabag OPS dan Kasat Intelkam Polresta Ambon bersama Anggota TNI-Polri.

Setelah Ibadah Natal berakhir, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf. Zhamri Philiang dalam pesannya menyampaikan pihak TNI-Polri mengucapkan selamat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kami TNI-Polri mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Walaupun kita harus merayakan natal dalam situasi seperti ini, kita semua harus tetap bersukur dan berdoa semoga situasi ini cepat aman dan kondusif sesuai dengan apa yang diharapkan, “harap Dandim.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Maluku Tengah Rakib Sahubawa menyampaikan pesan penjabat Bupati Malteng Muhammat Marasabessy, ibu-ibu dapat menyampaikan keluhan melalui staf Negeri Kariu kepada pemda dan juga sesuai intruksi bapak Pj Bupati juga segera untuk mempercepat pembersihan rumah masyarakat Kariu.

“Kami pun telah memberikan 100 buah tenda, mobil air pun telah kami siapkan, semoga natal di tahun ini dapat membawa damai kepada kita semuah,” Ungkap Rakib. (SNI-01)

Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja, Kapolresta Ambon Salurkan Enam Notebook Kepada Anggota Polresta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *